sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 10:59 WIB

Ibunda Ronaldo Didiagnosa Kanker, Kondisinya Serius

Doni Wahyudi - detikSport
Cristiano Ronaldo bersama ibunya Dolores Aveiro (Arnd Wiegmann) Cristiano Ronaldo bersama ibunya Dolores Aveiro (Arnd Wiegmann)
Jakarta - Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, mengaku sedang 'berjuang untuk hidupnya' setelah didiagnosa menderita kanker payudara untuk kali kedua.

Dolores Aveiro sudah menjalani pengangkatan kanker payudara setelah dia didiagnosa terjangkit pada 2007. Namun dia kini dia ternyata harus berjuang kembali mengalahkan penyakit tersebut.

Dikutip dari Mirror, Dolores saat ini sedang menjalani radioterapi.



"Saya sudah menjalani operasi pada payudara yang lain di Madrid, saya juga menjalani radioterapi dan kini berjuang untuk hidup saya," ucap Dolores pada televisi Portugal.

Dolores tidak menyebutkan kapan operasi pertama dia lakukan. Dia memang merahasiakan itu rapat-rapat. "Tidak ada yang tahu soal hal itu," lanjutnya.

Pada tahun 2009, Ronaldo menyumbang 100.000 pound sterling (Rp 1,8 miliar) untuk mengembangkan fasilitas kanker di rumah sakit Madrid. Rumah sakit itulah yang menyelamatkan nyawa ibunya.

Ronaldo, yang memang dikenal dermawan, juga telah menyumbang pada organisasi Portuguese League Against Cancer di kampung halamannya, Madeira.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com