sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 23:02 WIB

Dukung MU di Singapura, Ibnu Jamil Bahas Pemain Muda, Pogba, dan Transfer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ibnu Jamil menyaksikan Manchester United di ICC 2019 Singapura (Rifqi Ardita/detikSport) Ibnu Jamil menyaksikan Manchester United di ICC 2019 Singapura (Rifqi Ardita/detikSport)
FOKUS BERITA ICC 2019
Singapura - Presenter Ibnu Jamil tak membuang kesempatan untuk mendukung tim idolanya, Manchester United, di Singapura. Ia bicara peluang 'Setan Merah' di musim depan.

Ibnu Jamil terbang ke Singapura untuk menyaksikan International Champions Cup (ICC) 2019, di mana MU jadi salah satu peserta. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini akan menghadapi Inter Milan di National Stadium, Sabtu (20/7/2019) malam.

Ditemui detikSport di Resort World Sentosa, Jumat (19/7) sore, Ibnu Jamil mengungkapkan sejumlah hal. Termasuk soal kebijakan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yang lebih mengutamakan pemain muda.

"Kayaknya Solskjaer, dia mungkin memang lebih nyaman dengan pemain-pemain yang tidak mempunyai nama besar, tapi dia lebih memilih pemain yang punya visi besar, permainan besar," katanya.

"Jadi nama besar kayaknya nggak begitu penting, yang gue lihat sekarang dari Ole begitu. Kayak (Aaron) Wan-Bissaka. Ya mudah-mudahan bisa berkolaborasi dan bisa menjadi aset, yang paling penting ini adalah investasi jangka panjangnya MU," sambung sang aktor.






MU sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain, yakni Wan-Bissaka dan Daniel James. Keduanya sama-sama baru 21 tahun, masing-masing berposisi sebagai bek kanan dan winger secara berurutan.

Di lini depan, Solskjaer lebih mengutamakan Marcus Rashford dan Anthony Martial, ketimbang Romelu Lukaku yang sebenarnya juga relatif masih muda. Lukaku baru 26 tahun, sementara Rashford berusia 21 tahun dan Martial 23 tahun.

Sementara itu, MU masih menghadapi risiko kehilangan Paul Pogba yang dihubungkan dengan Real Madrid dan Juventus. Ibnu Jamil mengakui performa gelandang asal Prancis itu belum maksimal sejak kembali dari Juventus, tapi masih menyimpan harapan agar Solskjaer bisa membangkitkannya.





"Jujur, memang gue sebagai fans MU melihat penampilan Pogba beberapa musim ini agak di luar ekspektasi, agak turun banget gitu. Padahal sebelumnya di Juve luar biasa, pas ke MU agak sedikit kendor. Entah karena faktor teknisnya, strategi, atau posisi bermainnya yang nggak nyaman," sambung Ibnu Jamil.

"Tapi gue yakin sih, kalau Ole bisa ngebangkitin motivasinya Pogba, Pogba bisa menjadi sesuatu yang besar lagi. Tapi kalau emang cabut, diganti, mudah-mudahan pemain-pemain muda MU bisa lah."

Ketika ditanya apakah dirinya menantikan transfer besar, Ibnu Jamil dengan tegas bukan termasuk yang mengharapkan itu terjadi. MU sebelumnya sempat dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

"Nggak, nggak, nggak. Nggak terlalu mengharapkan transfer besar. Kenapa? Biar nggak beban broo! Misal besok juara, ya okee. Kalau nggak juara, masa iya sih nggak juara," selorohnya.




Simak Video "Atletico Bikin Real Madrid Babak Belur 7-3"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
FOKUS BERITA ICC 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com