sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 19:22 WIB

Tim Wanita Juventus Dilarang Bicarakan Kasus Perkosaan Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo tengah dililit kasus dugaan pemerkosaan pada wanita Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Cristiano Ronaldo tengah dililit kasus dugaan pemerkosaan pada wanita Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Stokholm - Cristiano Ronaldo tengah dililit kasus dugaan pemerkosaan. Kasus itu rupanya dilarang dibicarakan di tim wanita Juventus.

Ronaldo, yang didatangkan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018, dituduh memperkosa wanita bernama Kathryn Mayorga di Amerika Serikat pada 2009.

Kendati sudah lama bergulir, kasus itu mencuat karena baru dilaporkan tahun lalu. Kini Pengadilan Federal AS kabarnya tengah menyelidikinya.


Imbas kasus itu rupanya tak hanya dialami Ronaldo sebagai pihak tergugat. Tim wanita Juventus rupanya jadi ikut dikekang dengan dilarang membicarakannya.

Hal itu diungkap mantan pemain tim wanita Juventus, Petronella Ekroth. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku timnya dilarang membicarakan kasus Ronaldo demi menjaga nama baik klub.

"Kami tidak diizinkan berbicara tentang [kasus Ronaldo]. Satu-satunya hal itu dilakukan adalah untuk menjaga profil dan kinerja untuk nilai-nilai klub. Dengan cara ini, Anda menjadi sangat tertutup dan saya merasa pendapat saya sendiri tidak seharusnya begitu," katanya kepada media Swedia, Expressen.

"Saya merasa agak terjebak di sana, saya banyak berpikir, "Apa yang bisa saya lakukan? Apa yang tidak bisa saya lakukan? Siapa saya?"


"Saya pikir mereka punya kesulitan untuk punya pandangan lain dan saya pikir itu sebabnya saya sedikit lebih keras dari yang lain. Bagi saya, penting untuk mengetahui apakah saya berpikir ada sesuatu yang salah dan saya mendukungnya," tambah Ekroth, yang sudah meninggalkan Juventus.

Ronaldo sendiri berulang kali membantah dugaan pemerkosaannya. Sempat beredar rumor kasusnya dihentikan, namun belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak.



Tim Wanita Juventus Dilarang Bicarakan Kasus Perkosaan Ronaldo


Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com