sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 06:05 WIB

Wuzzz! Mo Salah Berlari Bak Ninja di Atas Air

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mohamed Salah berlari di atas air untuk mempromosikan sepatu Adidas terbaru (Hannah McKay/Reuters) Mohamed Salah berlari di atas air untuk mempromosikan sepatu Adidas terbaru (Hannah McKay/Reuters)
Liverpool - Mohamed Salah punya aksi baru di luar lapangan. Tiba-tiba saja Salah mempertontonkan aksi berlari di atas air. Wow, kok bisa begitu?

Salah mengunggah video di akun instagramnya, Rabu (21/8/2019), ketika wajahnya di-closeup oleh kamera sedang mengambil bola. Sambil tersenyum Salah lantas menggiring sejenak bola tersebut.

Lalu, kamera dizoom menjauh dan hanya memperlihatkan kaki Salah yang sedang memainkan bola dengan kakinya. Usai juggling sejenak, Salah lantas menendang bola tersebut ke tengah danau yang berada di dekatnya.






Tiba-tiba saja.... Wuzzz! Salah berlari cepat di atas air untuk mengambil bola tersebut dan kamera tidak sempat merekam seluruhnya. Salah lantas muncul lagi dengan senyum lebar sambil membawa bola dan video berdurasi 28 detik itu berakhir.



[Gambas:Instagram]




Tentu saja Salah bukannya benar-benar bisa berlari di atas air seperti layaknya ninja atau manusia super. Video itu hanyalah sebuah gimmick sebagai bagian dari promosi sepatu terbaru Adidas dan Salah adalah brand ambassadornya.

Sepatu terbaru Adidas itu dinamakan X19+ yang dijual dengan harga 110 paun (Rp 1,8 juta) di situs resmi khusus wilayah Inggris Raya. Menurut keterangan pabrikan asal Jerman itu, X19+ bukanlah sekadar sepatu karena melambangkan kecepatan pemain dalam membelah pertahanan, seperti layaknya anak panah.






X19+ ini didesain khusus untuk para pemain yang mengandalkan kecepatan dan siap menembus batas. Bahkan tali sepatunya saja dibuat seringan mungkin demi mengurangi beban pada sepatu. Bahan sepatunya dibuat dari bahan khusus sehingga pemakainya bisa berlari cepat tapi tetap stabil.

Salah, yang memang mengandalkan speed dan dribelnya saat menaklukkan lawannnya, dianggap pas mewakili kelebihan X19+ tersebut. Sepatu itu sudah digunakan Salah dalam tiga pertandingan terakhirnya, dua di Premier League dan Piala Super Eropa.

Baru satu gol dibuat Salah dengan sepatu itu yakni ke gawang Norwich City. Bisakah Salah menjebol jala Arsenal akhir pekan ini? Kita nantikan saja.




[Gambas:Opta]


Kasihan Chelsea!

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com