sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 18:24 WIB

Pembelaan untuk Ashley Young yang Pontang-panting Menghadapi Zaha

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Ashley Young dibuat pontang-panting saat mengawal Wilfried Zaha (Jason Cairnduff/Reuters) Ashley Young dibuat pontang-panting saat mengawal Wilfried Zaha (Jason Cairnduff/Reuters)
Manchester - Ashley Young jadi olok-olok fans Crystal Palace saat dia kewalahan mencoba mengadang Wilfried Zaha. Karena sudah berusia senja, aksi Young itu malah dapat pujian.

Crystal Palace membuat kejutan saat menjungkalkan Manchester United 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). Dua gol Palace dibuat Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt, sementara gol tunggal The Red Devils datang dari Daniel James.

Pemain yang konsisten mengancam pertahanan Manchester United adalah Wilfried Zaha. Dia kerap meneror lini serang United melalui sayap.

Salah satu aksi Zaha yang menarik perhatian adalah kala ia mencoba melewati Young. Bek MU berusia 34 tahun itu harus pontang-panting menghadapi mantan rekan setimnya itu, yang mencoba melewati lini belakang The Red Devils dari sisi kiri.





Zaha terlihat menggocek Young dua kali di pinggir kotak penalti. Saking gesitnya, Zaha sampai membuat lawannya tersebut tersungkur di lapangan.

Video aksi Zaha yang tengah 'menari' di lapangan itu diunggah oleh Crystal Palace di akun Twitter resminya. Postingan tersebut disertai kutipan sindiran bertuliskan "Wilf membuatnya menari".

Postingan itu mendapatkan banyak komentar dari para fans, beberapa di antaranya mengejek Young yang tampak kewalahan menghadapi Zaha. Namun tidak semua akun setuju dengan komentar Crystal Palace, salah satunya adalah Andros Townsend.



Pemain sayap Palace itu menyebut jika akun resmi klub tidak perlu membuat postingan yang menyindir Young. Menurutnya, pemain MU tersebut harus mendapat respek. Meski kerepotan menghadapi Zaha dan bahkan sampai terjatuh, toh Young bisa memblok bola umpan menyilang Zaha di akhir video tersebut.

"Mantan pemain sayap berusia 34 tahun vs salah satu pemain sayap terbaik di liga....meski ia digocek dua kali tetapi dia masih bisa menghalau umpan silang....kita harus mengapresiasinya bukan malah menjadikannya bahan tertawaan #Respect" cuit Andros Townsend via akun @andros_townsend.

Simak Video "Chevrolet Pikir-pikir Tak Sponsori MU Gegara Performa Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com