sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 09:37 WIB

Petr Cech Alih Profesi Jadi Kiper Tim Hoki Es

Putra Rusdi K - detikSport
Petr Cech menandatangani kontrak dengan tim hoki es Inggris, Guildford Phoenix. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers) Petr Cech menandatangani kontrak dengan tim hoki es Inggris, Guildford Phoenix. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
London - Petr Cech kini beralih menjadi atlet hoki es pascapensiun dari sepakbola. Ia baru saja menandatangani kontrak dengan klub Inggris, Guildford Phoenix.

Cech menjalani karier sepakbola yang luar biasa sebagai seorang penjaga gawang selama hampir 20 tahun. Kiper asal Republik Ceko ini memenangi empat gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama Chelsea.

Meski sebagian besar kariernya dihabiskan di Stamford Bridge, Cech justru pensiun saat membela rival sekota The Blues, Arsenal. Ia memutuskan gantung sarung tangan musim lalu.



Pascapensiun, pria 37 tahun ini tampaknya mulai rindu kembali berdiri di bawah gawang. Ia kini memutuskan kembali menjadi seorang penjaga gawang.

Bukan menjadi kiper untuk sebuah klub sepakbola, melainkan untuk sebuah tim hoki es. Cech memutuskan menandatangani kontrak dengan Guildford Phoenix, sebuah klub hoki es di divisi keempat.

Ia akan menjadi seorang goaltender atau netfinder bagi Phoenix. Posisi yang mirip dengan seorang kiper di sepakbola karena tugas utamanya adalah menjaga gawang timnya dari kebobolan.

"Saya senang memiliki kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan," tutur Cech dikutip situs resmi Phoenix.

"Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin saat punya kesempatan untuk bermain."

"Setelah 20 tahun di sepakbola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya akan memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan saat masih kecil," tambahnya.



Simak Video "Petr Cech Gantung Sepatu"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com