sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 12:51 WIB

Portugal Punya 29 Cristiano Ronaldo Lain

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ada 29 anak yang dinamai Cristiano Ronaldo di Portugal. (Foto: Gabriel Bouys / AFP)
Lisbon - Sepak terjang Cristiano Ronaldo menginspirasi sebuah generasi fans di Portugal. Mereka menamai putra-putranya dengan nama pemilik lima Ballon dOr itu.

Dilansir dari Bleacher Report, selain Ronaldo sendiri ada 29 nama Cristiano Ronaldo lain yang terdaftar dalam basis data Federasi Sepakbola Portugal. Mereka semua lahir setelah si megabintang sepakbola itu melakoni pertandingan kompetitif pertamanya.

Sekadar informasi, Ronaldo membuat debut profesionalnya dalam seragam Sporting Lisbon saat bermain 0-0 melawan Inter Milan di pertandingan babak ketiga kualifikasi Liga Champions pada 14 Agustus 2002. Saat itu, Ronaldo masih berusia 17 tahun.


Ronaldo generasi baru yang tertua adalah Cristiano Ronaldo Moreira Sousas, lahir pada Februari 2003. Saat ini dia sedang menimnba ilmu di tim muda ARD Vilamaiorense, sebuah klub kecil di utara Portugal.

"Aku bahkan bukan pendukung Sporting, tapi aku sangat menyukai Ronaldo. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun dan aku sudah menikmati gaya dia dan perilaku dia," ucap ayah Sousa kepada Mais Futebol.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ronaldo Kembali Berlatih Bareng Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com