sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 18:22 WIB

Ibrahimovic Jadi Bos Klub Rival, Fans Malmo Ngamuk

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fans Malmo mengamuk setelah Zlatan Ibrahimovic berinvestasi di Hammarby, klub rival. (Foto: Business Wire)
Malmo - Kabar Zlatan Ibrahimovic berinvestasi di Hammarby tak diterima oleh fans Malmo, klub lamanya. Mereka mengamuk dengan melakukan sederet aksi vandalisme.

Pada Rabu (27/11/2019) diumumkan bahwa Ibrahimovic akan menjadi salah satu pemilik dari Hammarby setelah membeli 25 persen saham klub. Fans Malmo, klub pertama Ibrahimovic, merespons dengan sangat keras.

Mereka merusak patung Ibrahimovic yang baru didirikan sekitar sebulan lalu di luar Stadion Swedbank. Patung perunggu setinggi 3,5 meter itu dicorat-coret, dikalungi dudukan toilet, bahkan di sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan bahwa patung itu dibakar.


Aksi perusakan fans Malmo merembet ke properti pribadi Ibrahimovic yang terletak di pusat kota Stokholm. FourFourTwo, yang mengutip Aftonbladet, melaporkan bahwa massa juga mencorat-coret bangunan tersebut dan menuliskan 'Judas' di bagian pintu. Kasus ini sendiri sedang disidik oleh kepolisian setempat.

Malmo dan Hammerby sedang bersaing ketat di Liga Swedia. Saat ini kedua klub sama-sama mengoleksi 65 poin dengan menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen, di bawah Djurgarden (66 poin).


Ibrahimovic tidak hanya menghadapi kemarahan suporter di kampung halamannya. Kini bomber berusia 38 tahun itu juga mesti mencari klub anyar setelah kontraknya di LA Galaxy tidak diperpanjang.

Mantan penyerang Ajax, Barcelona, Juventus, Inter Milan, Paris St. Germain, dan Manchester United sedang kencang dikabarkan akan kembali merumput di Italia. Ibrahimovic diyakini sedang menjalin kontak dengan klub lamanya, AC Milan dan Napoli.


Ibrahimovic Jadi Bos Klub Rival, Fans Malmo Ngamuk




Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com