sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Des 2019 19:22 WIB

Ronaldo Tak Pernah Mabuk, Kecuali Habis Final Piala Eropa 2016

Doni Wahyudi - detikSport
Cristiano Ronaldo mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 (Matthias Hangst/Getty Images)
Jakarta - Gila latihan dan memiliki kondisi fisik yang luar biasa, Cristiano Ronaldo mengaku sama sekali tak pernah mabuk. Pengecualian pada saat Timnas Portugal jadi juara Piala Eropa 2016.

Demikian diungkapkan Ronaldo dalam wawancaranya dengan DAZN, sebagaimana dikutip dari DailyMail. Ronaldo mengaku mabuk usai mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Di Prancis ketika itu, Ronaldo mengantar negaranya mengalahkan Les Bleus dengan skor tipis 1-0. Pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut tak bermain penuh di final karena dihantam cedera.



Mabuknya Ronaldo dalam pesta kemenangan Portugal pun tak sepenuhnya dia niatkan. Soalnya Ronaldo merasa dehidrasi setelah banyak menangis haru atas kemenangan timnya. Penyebab mabuknya pun cuma gara-gara segelas sampanye.

"Saya meminum segelas sampanye dan terasa sampai kepala. Itu adalah trofi paling penting di sepanjang karier saya," ucap Ronaldo.

"Saya tertawa, saya menangis, saya sedikit mabuk. Di pertandingan saya banyak menangis dan saya dehidrasi. Di akhir pertandingan, saat merayakannya, saya meminum segelas sampanye dan cepat sekali terasa naik ke kepala saya."



"Saya tak pernah minum-minum, tapi itu hari yang spesial," lanjut Ronaldo.

Simak Video "Ini Patung Coklat Ronaldo di Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com