sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Des 2019 16:30 WIB

Ronaldo Main Bola dengan Fan Difabel, Khabib Terharu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo bermain bola dengan fan difabel (Instagram @khabib_nurmagomedov) Cristiano Ronaldo bermain bola dengan fan difabel (Instagram @khabib_nurmagomedov)
Abu Dhabi - Khabib Nurmagomedov terharu melihat Cristiano Ronaldo bermain bola dengan fan difabel. Dia pun mengakui kalau Ronaldo adalah pemain terhebat di dunia.

Ronaldo kebetulan tengah berada di Abu Dhabi saat ini untuk liburan musim dingin. Di tengah liburannya, Ronaldo masih menyempatkan datang ke NAS United Healthcare Services, salah stu pusat kesehatan terkenal di negara itu.

Di saat itulah Ronaldo bermain bola serta bercengkrama dengan fan difabel bernama Ali Turganbekov. Untuk diketahui, Ali adalah salah satu anak dari program UEFA Foundation yang sosoknya muncul saat ajang Piala Super Eropa 2019 lalu di Istanbul. Ali asal Kazakhstan itu mengalami cacat sejak lahir yakni tidak memiliki kaki.




Saat penyerahan medali juara ke pemain Liverpool, Ali yang menyerahkan trofi Piala Super Eropa ke Jordan Henderson di atas podium. Dalam video yang diunggah Khabib di akun instagramnya, Ronaldo dan Ali bermain bola dengan riang gembira.

[Gambas:Instagram]



Ronaldo mendapat bola dari Ali dan kemudian memainkannya sejenak, sebelum mengembalikannya kepada bocah tersebut. Ali kemudian turun dari kursi rodanya menghampiri Ronaldo.

Mereka pun berpelukan dan berfoto bareng sehingga membuat Khabib sampai terharu. Juara UFC itu menyebut kalau Ronaldo memang pantas disebut pesepakbola terbaik dunia karena sikap rendah hati serta penyayangnya itu.

"Karena itulah Anda (Ronaldo) menjadi yang terbaik di dunia. Terima kasih Cristiano Ronaldo karena sudah membuat saudara saya, Ali Amir, bahagia," ujar Khabib di akun instagramnya.

Ronaldo baru-baru ini didapuk sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi dari Instagram. Mengalahkan gajinya di Juventus yang bernilai 34,6 juta dolar AS per tahun, Ronaldo mendapat 47,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 667 miliar dari instagram sepanjang 2019.




Simak Video "Ronaldo 2 Gol, Juventus Libas Parma"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com