sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 13:45 WIB

Sehari Kantongi Rp 1,3 M, Ronaldo Masih Pilih iPod Jadul Seharga Rp 348 Ribu

Adhi Prasetya - detikSport
Ronaldo dengan iPod Shuffle di dasinya. Foto: Twitter @juventusfcen
Turin - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, kedapatan masih menggunakan iPod Shuffle. Dengan gajinya saat ini, berapa banyak produk lawas itu yang bisa ia beli?

Jelang laga Juventus vs Cagliari di Liga Italia, Senin (6/1/2020), Ronaldo berjalan memasuki ruang ganti Allianz Stadium sambil mendengarkan lagu.

Uniknya, alih-alih memakai layanan penyedia musik seperti Spotify atau Apple Music seperti kebanyakan orang, ia justru setia dengan iPod Shuffle generasi ke-4. Produk yang dikeluarkan perusahaan teknologi Apple sekitar 10 tahun lalu itu dikaitkan di dasinya.

Aksinya itu jelas viral, namun juga mengejutkan publik. Dengan segala kekayaan yang dimilikinya, masyarakat tak menyangka jika salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia itu justru masih memakai perangkat jadul.

Orang pun jadi berandai-andai, dengan gaji yang diperolehnya saat ini, berapa banyak iPod jenis serupa yang bisa ia beli?


Mengutip Business Insider, iPod Shuffle generasi ke-4 sudah berhenti diproduksi sejak 2017 lalu, namun barang second-nya masih bisa dibeli secara online seharga 25 Dolar AS atau sekitar Rp 348 ribu.

Mari melihat pendapatan Ronaldo di Juventus. Tanpa menghitung bonus ataupun penghasilan di luar sepakbola, Bianconeri diketahui menggaji Ronaldo sebesar 31 juta Euro per tahun, atau sekitar Rp 481,6 miliar. Per harinya, ia meraup Rp 1,32 miliar.

Jika dihitung, maka kira-kira ada 3.793 iPod yang bisa ia beli per harinya. Meski begitu, tak diketahui berapa produk iPod Shuffle yang masih tersisa di pasaran saat ini.

Bagaimana detikers, apa di antara kalian masih ada yang menggunakan iPod Shuffle seperti Ronaldo?



Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com