sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 08:44 WIB

Toni Kroos Cetak Gol Olimpiade, Apa Itu?

Bayu Baskoro - detikSport
Toni Kroos mencetak gol Olimpiade di Piala Super Spanyol (Foto: Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Jeddah - Toni Kroos mencetak gol Olimpiade saat Real Madrid menang 3-1 atas Valencia di Piala Super Spanyol. Gol seperti apa itu?

Real Madrid bertanding melawan Valencia di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB. Los Blancos menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 dan berhak melaju ke babak final.

Tiga gol Real Madrid di laga itu dicetak Kroos dan Isco di babak pertama, serta Luka Modric selepas turun minum. Sementara Valencia hanya mampu membalas lewat sepakan penalti Dani Parejo menjelang akhir laga.



Kroos menjadi perbincangan hangat dunia maya setelah mencetak gol pembuka Real Madrid di menit ke-15. Pemain asal Jerman itu melakukan tendangan sudut dari sisi kiri yang langsung menghujam gawang Valencia.

Dalam istilah sepakbola, apa yang dilakukan oleh Kroos itu dikenal sebagai gol Olimpiade, yakni mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Lantas, apa hubungan antara gol dari sepak pojok dengan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut?


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com