sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 00:45 WIB

Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo: 6 Menu Diet Hingga Tidur Siang

Yanu Arifin - detikSport
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, punya serangkaian cara untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. (Foto: INA FASSBENDER / AFP)
Jakarta - Cristiano Ronaldo tetap prima di usia yang terus menua. Salah satu trik kebugaran penyerang Juventus itu adalah punya 6 menu diet hingga rutin tidur siang.

Ronaldo kini sudah menginjak usia 34 tahun. Kendati begitu, performanya tetap prima di atas lapangan. Musim ini, penyerang asal Portugal itu sudah menyarangkan 16 gol di semua kompetisi bersama Juventus.

Performa gemilang itu terus diasah Ronaldo dengan berlatih. Tapi, menu makanan yang disantapnya juga tak luput dari perhatiannya.

Seperti dilansir The Sun, Ronaldo punya 6 menu makanan khusus agar tubuhnya tetap bugar. Dengan makanan pilihannya, eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu bisa makan enam kali sehari.


6 makanan kesukaan Ronaldo terbagi menjadi tiga sesi pada pagi, siang, dan malam. Pada pagi hari, Ronaldo rupanya paling gemar sarapan dengan keju, daging ham, serta yogurt rendah lemak.

Siang harinya, Ronaldo memilih ayam dan salad. Ayam merupakan makanan kesukaan Ronaldo, di mana ia menyebutnya 'makanan ajaib' lantaran tinggi protein dan rendah lemak. Menu makan siang favorit Ronaldo lainnya adalah ikan tuna, salad, telur, dan minyak zaitun.

Adapun untuk makan malam, Ronaldo memilih ikan pedang (swordfish) dan salad. Menu makan malam lainnya bisa steak dan calamari.

Selain makanan berat, Ronaldo juga punya camilan favorit. Roti panggang dengan alpukat adalah kegemaran pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Patung Coklat Ronaldo di Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com