sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 00:45 WIB

Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo: 6 Menu Diet Hingga Tidur Siang

Yanu Arifin - detikSport
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, punya serangkaian cara untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. (Foto: INA FASSBENDER / AFP)

Menu makanan di atas tentu cuma pelengkap. Selain menjaga nutrisi tubuhnya, Ronaldo, yang telah memenangkan puluhan trofi dan membawa Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016, terus menjaga pola istirahat dan relaksasi pikirannya.

Ronaldo mengaku wajib tidur 8 jam di malam hari sehingga tak pernah begadang setiap ingin bertanding. Tidur malam yang cukup, ternyata di luar kebiasaan Ronaldo lainnya, yakni tidur siang lima kali dalam sehari.

Bagi Ronaldo, tidur bukan berarti bermalas-malasan. Ia mengatakan, tidur bisa membuat otot-otot pulih setelah beraktivitas.

[Gambas:Instagram]

"Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan. Saya tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu otot pulih, yang tentunya sangat penting," kata Ronaldo, yang sudah mencetak 700 gol lebih sepanjang kariernya tersebut.

Selain makanan dan istirahat, ada faktor lainnya yang tak boleh dilupakan. Ronaldo selalu berusaha merelaksasi pikirannya.

"Saya menghabiskan waktu senggang bersama keluarga dan teman, yang menjaga saya tetap relaks dan terus berada dalam pikiran yang positif," ungkap pemain yang sangat anti dengan tato dan alkohol itu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Juventus Mau Jual Ronaldo?"
[Gambas:Video 20detik]

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com