sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 11:47 WIB

5 Februari, Hari Spesial Ronaldo, Neymar, Tevez, dan Hagi

Kris Fathoni W - detikSport
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo acknowledges the public at the end of the Italian Cup (Coppa Italia) round of 8 football match Juventus vs AS Roma on January 22, 2020 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco Bertorello / AFP) Cristiano Ronaldo ulang tahun di tanggal 5 Februari. (Foto: Marco Bertorello / AFP)
Jakarta -

Buat yang berulang tahun tanggal 5 Februari dan bercita-cita jadi pesepakbola ngetop, kamu bisa menggali inspirasi dari Cristiano Ronaldo, Neymar, Carlos Tevez, dan Gheorghe Hagi.

Ya, keempat nama itu bukan cuma sama-sama jago mengolah si kulit bundar. Mereka juga punya kesamaan lain dalam hal tanggal kelahiran alias hari ultah: 5 Februari.

Dari keempat nama tersebut, Neymar adalah yang paling muda. Pesepakbola termahal dunia kelahiran Brasil tanggal 5 Februari 1992 ini baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke-28.

5 Februari, Hari Spesial Ronaldo, Neymar, Tevez, dan HagiPesta ultah Neymar. (Foto: Zakaria ABDELKAFI / AFP)

Untuk merayakannya, pada akhir pekan lalu Neymar sudah lebih dulu menggemar pesta bernuansa serba putih di sebuah klub malam top kota Paris. Pestanya jadi sorotan karena diketahui bahwa pemain PSG ini rupanya sedang cedera rusuk.

Ronaldo, yang punya segudang gelar dan pencapaian di dunia sepakbola, juga berulang tahun di tanggal yang sama. Pemain asal Portugal ini merayakan ultah ke-35 pada tanggal 5 Februari.

Cara Ronaldo merayakan ultahnya terbilang cukup unik. Di hari jadinya itu si pesepakbola yang membela Juventus justru mengunggah video promosi untuk bagi-bagi diskon buat fans, yang mana bisa dipakai untuk membeli produk di lapak dagang CR.

Lalu ada pula Tevez yang turut berulang tahun di tanggal 5 Februari. Pria Argentina yang pernah jadi 'Trisula Maut' Manchester United bersama Wayne Rooney dan Ronaldo itu baru saja genap berusia 36 tahun.

5 Februari, Hari Spesial Ronaldo, Neymar, Tevez, dan HagiCarlos Tevez berulang tahun ke-36 tanggal 5 Februari kemarin. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)

Kehebatan Tevez, khususnya dalam menjebol gawang lawan, turut membuatnya pernah direkrut Juventus dan bahkan Manchester City -- rival sekota Manchester United.

Paling tidak ada satu lagi pesepakbola top dunia yang juga berulang tahun di tanggal 5 Februari. Hagi, yang kini berusia 55 tahun, adalah orangnya.

Sosok yang pernah menjadi playmaker andalan di Barcelona dan Real Madrid, dua klub rival berat di Spanyol, ini akan diingat sebagai salah satu pemain paling jempolan di Rumania yang pernah dibelanya sebanyak 124 kali pada periode 1983-2000.

5 Februari, Hari Spesial Ronaldo, Neymar, Tevez, dan HagiGheorghe Hagi lahir tanggal 5 Februari pada 55 tahun silam. (Foto: Phil Cole /Allsport)



Simak Video " Berikut 10 Pemain Paling Bernilai, Ronaldo Nggak Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com