sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 15:15 WIB

Gara-gara Liverpool, Sergio Busquets Tak Lagi Main Twitter?

Adhi Prasetya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 14: Sergio Busquets of FC Barcelona conducts the ball during the La Liga match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on September 14, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Busquets sudah lama tak bermain twitter. Foto: Alex Caparros / Getty Images
Barcelona -

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, sempat dikenal aktif di media sosial Twitter. Namun sejak Mei tahun lalu, nyaris tak ada lagi cuitan darinya. Kenapa, ya?

Busquets diketahui sering memposting foto-foto dirinya di twitter, khususnya aktivitas bersama Barcelona, mulai dari saat latihan hingga saat bertanding.

Ucapan motivasi dan emoticon yang menandakan optimisme pun terselip dalam setiap postingan pemain kelahiran Sabadell itu. Hal itu dilakukan Busquets hampir setiap hari.

Namun semuanya berubah setelah tanggal 7 Mei 2009. Hari itu merupakan terakhir kalinya Busquets memposting fotonya di Twitter.

"#LFCBarça Kami siap!" tulis Busquets saat itu, disertai dengan fotonya yang sedang berlatih.

Hari itu, Barcelona menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19. Blaugrana menang 3-0 di leg pertama, sebelum akhirnya The Reds mencetak 4 gol di leg kedua, membuat Barcelona tersingkir.

Sejak saat itu, rupanya Busquets tak lagi aktif di twitter. Tak terlihat lagi postingan berisi kata-kata motivasi darinya. Nol.

Memang sih, ia masih menulis ucapan belasungkawa atas meninggalnya Xana, putri dari pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Namun itu di kolom reply twitter sang entrenador.

Orang pun bertanya-tanya, apakah kekalahan menyakitkan dari Liverpool itu membuat Busquets diserang netizen hingga akhirnya tak mau membuka twitter lagi?

Atau jangan-jangan Busquets hanya sekadar malas bermain twitter dan fokus di instagram saja? Sebab di instagram, ia masih aktif. Isinya juga tak berbeda dengan twitternya dulu, yakni ucapan motivasi dan foto-fotonya bersama Barcelona.

Busquets baru saja mengalami nasib apes. Gol bunuh dirinya di masa injury time membuat Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao dan tersingkir dari ajang Copa Del Rey 2019/20.

Kalau menurut kalian bagaimana, detikers?



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com