sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 20:08 WIB

Messi dan Hamilton Raih Gelar Olahragawan Terbaik 2020

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 02: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on February 02, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi berbagi gelar Laureus Sport Award Sportsman of the Year dengan Lewis Hamilton (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi berbagi gelar Laureus Sport Award Sportsman of the Year dengan Lewis Hamilton. Gelar ini diperuntukan bagi olahragawan pria terbaik tahun 2020.

Pemenang Laureus Sport Award 2020 diumumkan Selasa (18/2/2020) sore WIB. Untuk kategori Sportsman atau olahragawan putra, penghargaan ini menjadi milik Hamilton dan Messi.

Ini adalah kali pertama sejak ajang ini digelar pada 25 Mei 2000 melahirkan pemenang bersama. Messi dan Hamilton sama-sama meraih prestasi yang luar biasa sepanjang tahun lalu dan tahun ini.

La Pulga merengkuh gelar Ballon d'Or keenamnya di tahun ini. Sementara, Hamilton menjadi juara F1 untuk keenam kalinya di gelaran musim lalu.

Untuk kategori Sportswoman atau olahragawan putri, gelar direngkuh oleh pesenam asal Amerika Serikat, Simone Biles. Biles tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Senam 2019. Dalam ajang yang digelar di Stuttgart tersebut, pesenam 22 tahun ini berhasil meraih lima medali emas.

Timnas rugbi Afrika Selatan menjadi pemenang untuk kategori tim. Mereka berhasil meraih gelar Piala Dunia Rugbi 2019 yang digelar di Jepang.

Ini merupakan gelar Piala Dunia ketiga bagi Afrika Selatan. Di laga final, mereka mengalahkan Inggris.

Berikut Ini Daftar Pemenang Laureus Sport Award

Kategori Sportsman: Lionel Messi dan Lewis Hamilton

Kategori Sportswoman: Simone Biles

Kategori Team: Timnas Rugbi Afrika Selatan

Kategori Breakthrough: Egan Bernal

Kategori Comeback: Sophia Florsch

Kategori Action: Chloe Kim

Kategori Disability: Oksana Masters

Kategori Sporting Moment: Sachin Tendulkar



Simak Video "Lionel Messi Cedera Jelang Bergulirnya LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com