Happy Birthday, Pogba! Ayo Perangi Virus Corona Sama-sama

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Mar 2020 06:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Paul Pogba of Manchester United applauds fans after the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on December 26, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, membuka donasi untuk bersama-sama memerangi virus corona. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
Manchester -

Paul Pogba tepat berusia 27 tahun pada Minggu (15/3/2020). Gelandang Manchester United itu merayakan ulang tahunnya dengan melawan virus corona. Yuk, dibantu!

Dilansir Mirror, Pogba merayakan ultahnya dengan membuka donasi untuk bersama-sama memerangi virus corona. Pandemi COVID-19 sedang mewabah hampir di seluruh dunia, di mana Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mencatat ada 142. 539 kasus dan sebanyak 5.393 meninggal dunia.

Guna membantu mengatasi pandemi virus corona, Pogba membantu UNICEF untuk membuka donasi. Pemain yang membantu Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu menargetkan dana yang terkumpul sebanyak 27 ribu paun atau sekitar Rp 442,1 miliar.

Dana sebanyak itu akan digunakan untuk menyediakan sarung tangan sekali pakai untuk petugas kesehatan, masker bedah, dan kacamata pelindung lab. Jika terkumpul, Pogba akan menggandakannya, tentunya dengan uangnya sendiri sebagai sumbangan pribadinya.

"Ini hari ulang tahun saya, dan saya selalu bersyukur bahwa saya, keluarga dan teman-teman saya sehat. Meskipun demikian, tidak semua orang dalam kondisi sehat sekarang. Pandemi virus korona mempengaruhi kesehatan dan kehidupan banyak orang, termasuk anak-anak," tulis Pogba di Instagram.

"Dampak wabah skala besar, terutama pada anak-anak miskin dan rentan, bisa sangat besar. UNICEF membantu mencegah penyebaran coronavirus dengan memasok pasokan medis yang vital, berkonsultasi dengan masyarakat, dan melaksanakan kampanye pencegahan."

"Merupakan prioritas untuk menghentikan penyebaran virus baru ini, dan informasi yang salah yang menyebar bersamanya. Pada saat-saat seperti ini kita semua perlu bersama.

"Dengan bantuan Anda, saya berharap hari ini untuk mengumpulkan 27.000 paun untuk membantu memeranginya, dan saya akan menggandakan jumlahnya jika kita berhasil mencapai target. Jika berhasil mencapai target, itu cukup untuk menyediakan 333.332 pasang sarung tangan sekali pakai untuk petugas kesehatan, 2.777 masker bedah untuk membantu mencegah penyakit menyebar lebih jauh, dan 9.615 set kacamata pelindung," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Virus corona sendiri melumpuhkan aktivitas sepakbola. Liga-liga top Eropa, dari Inggris sampai Prancis, ditunda sementara guna mengantisipasi penyebarannya. Adapun amat disayangkan, beberapa pesepakbola top sudah terjangkit dan kini sedang berjuang sembuh.



Simak Video "Waspada! Tingkat Keterisian RS Covid-19 Kini Naik 25 Persen "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)