sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Mar 2020 10:56 WIB

Rindu Nonton Bola? 10 Film Ini Bisa Obati Kangen Kalian

Lucas Aditya - detikSport
Garuda di Dadaku Salah satu film tentang sepakbola, Garuda di Dadaku. (Foto: dok Instagram @edizon_9haan)
Jakarta -

Liga-liga top dunia sedang setop karena dampak pandemi virus corona. Memang baru dua hari tak ada sepakbola, sih. Kalau sudah kangen 10 film ini mungkin bisa jadi obatnya.

Liga Inggris dan Shopee Liga 1 menjadi dua liga terakhir yang disetop sementara karena virus corona. Dengan sepakbola bisa menghadirkan puluhan ribu penonton di stadion, keputusan untuk menangguhkan liga bisa dibilang bijak.

Saat ini sudah ada 181.800 kasus Covid-19 di seluruh dunia, ada 7.145 orang meninggal dunia, 78.989 orang lainnya berhasil sembuh.

Dengan adanya anjuran tetap di rumah, film-film ini bisa menjadi teman menghabiskan waktu sekaligus mengobati kangen pada sepakbola.

1. Goal

Goal merupakan film fiksi mengenai pemuda asal Meksiko, Santiago Munez, dalam mengejar mimpi menjadi pesepakbola profesional. Film ini merupakan sebuah trilogi.

Perjalanan Santiago, yang merupakan seorang imigran ilegal Meksiko, dari Amerika Serikat sampai ke Eropa bisa disaksikan di Goal, Goal II, dan Goal III.

Ada banyak pesepakbola top yang juga terlibat di film itu. David Beckham, Zinedine Zidane, Steven Gerrard, hingga Frank Lampard menjadi cameo.

2. Tendangan dari Langit

Kalau karya anak negeri, Tendangan dari Langit bisa menjadi pilihan. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu rilis pada 2012.

Film, yang mengambil setting di Jawa Timur, itu juga menampilkan Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. Dua pemain naturalisasi itu sedang membela Persema Malang kala itu.

Cerita Wahyu, bocah dari dusun Langitan, mengejar impian menjadi pesepakbola pantas ditonton bersama keluarga. Apalagi di saat anak-anak sekolah sedang belajar di rumah.

Rindu Nonton Bola? 10 Film Ini Bisa Obati Kangen KalianFoto: dok.Instagram

3. Class of 92

Class of 92 jelas menjadi film wajib untuk para pendukung Manchester United. Film dokumenter ini mengenai kesuksesan Setan Merah dengan para pemain-pemain akademinya di angkatan 1992.

Film kesuksesan enam pesepakbola muda Man United ini dirilis pada 1 Desember 2013. David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Paul Scholes bintang utamanya.

Rentang kesuksesan MU saat menjuarai FA Youth Cup 1992 sampai saat meraih treble pada musim 1998/1999 menjadi timeline-nya. Di IMDb, film ini mendapatkan rating 8 dari 10.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com