sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 06:35 WIB

Kalau Tim Bola Isinya Bek Kanan Semua

Afif Farhan - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Trent Alexander-Arnold takes a corner during the Premier League match between Leicester City and Liverpool FC at The King Power Stadium on December 26, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kalau Tim Bola Isinya Bek Kanan Semua (Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Ada banyak bek kanan yang berkelas di dunia. Bahkan, mereka semua bisa dijadikan satu tim dari kiper sampai ke penyerang!

Mari berandai-andai. Kalau satu kesebelasan sepakbola isinya bek kanan semua, ternyata bisa saja terjadi lho...



Squawka memposting hal tersebut di Twitter. 11 Pemain bek kanan dimasukkan dalam satu tim dan posisinya dari kiper sampai penyerang. Hasilnya bisa!

Formasinya 3-5-2. Posisi kiper diisi oleh Kyle Walker. Tak ayal, dia pernah menjadi kiper dadakan untuk timnya Manchester City kala menghadapi Atalanta di Liga Champions. Dia pun bisa menjaga gawangnya tidak bobol di 10 menit akhir pertandingan.

Kyle Walker yang pernah jadi kiperKyle Walker yang pernah jadi kiper (Getty Images/Michael Regan)


Tiga bek diisi oleh Aaron Wan-Bissaka, Benjamin Pavard, dan Cesar Azpilicueta. Hm, boleh juga sih.

Sementara lini tengah dari kiri ke kanan diisi oleh Achraf Hakimi, Reece James, Joshua Kimmich, Trent Alexander-Arnold, dan Ricardo Pereira.

Reece JamesReece James (Marc Atkins/Getty Images)



Baik Reece James dan Joshua Kimmich, pemain Chelsea dan Bayern Munich ini memang pernah memegang pos lini tengah dan hasilnya tak jelek-jelek amat. Khususnya Joshua Kimmich, yang lagi menikmati peran barunya di klubnya.

Sedangkan Trent Alexander-Arnold, bek kanan Liverpool ini memang disebut rasa gelandang. Sepanjang musim 2019/2020 ini dia sudah mencatatkan 14 assist!



Sedangkan di sektor depan ada Youcef Atal dan Jesus Navas. Satunya anak muda satunya sudah uzur.

Sebenarnya Jesus Navas sih bukan bek kanan, dia pemain sayap tapi memang bisa saja ditempatkan di situ. Satu pemain yang mungkin harusnya masuk daftar adalah Matt Doherty, bek kanan Wolves yang sudah mencetak empat gol di Liga Inggris.

Kalau menurut pendapat kamu bagaimana, setuju dengan starting XI bek kanan semua ini? Tulis jawaban di kolom komentar ya.








Simak Video "Liga Inggris Mulai Lagi 20 Juni?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com