sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 21:39 WIB

Trio Firmansah Liverpool Digeser Sancho-Mbappe-Werner, Setuju?

Kris Fathoni W - detikSport
Leipzigs German forward Timo Werner arrives for the German first division Bundesliga football match between VfL Wolfsburg and RB Leipzig in Wolfsburg, northern Germany, on March 7, 2020. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Trio Firmansah Liverpool Digeser Sancho-Mbappe-Werner, Setuju? (Foto: Ronny Hartmann / AFP)T
Jakarta -

Jika Liverpool melepas Jordan Henderson ke Manchester United, juga melego Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, yang kadangkala disebut trio Firmansah, tapi mendatangkan pemain top lain macam Jadon Sancho, Kylian Mbappe, dan Timo Werner, setuju nggak?

Paling tidak, begitulah yang dilakukan oleh mantan pemain timnas Inggris Darren Bent ketika menangani Liverpool dalam game simulasi sepakbola, Football Manager 2020.

Nah, pria 36 tahun itu rupanya salah satu penggemar berat game tersebut. Dalam obrolannya bersama talkSPORT, Bent pun berkisah mengenai kiprah dirinya "menangani" Liverpool.

Skenarionya, saat itu tahun sudah sampai ke angka 2022. Virus Corona tak lagi ada dan Liverpool berstatus sebagai kampiun Premier League dan Liga Champions. Bent rupanya juga sudah "mengacak-acak" starting XI The Reds yang kita ketahui saat ini.

"Aku mempertahankan Alisson di bawah mistar. Trent (Alexander-Arnold) brilian jadi aku mempertahankannya dan Virgil van Dijk adalah yang terbaik di dunia jadi tentu saja aku mempertahankannya," ucap Bent.

Sebagaimana manajer di dunia nyata, dunia Football Manager pun memiliki hal serupa. Pemain yang tidak betah dan ingin pindah, misalnya. Bent mengalaminya lewat Joe Gomez.

"Ia 'menginginkan tantangan lebih besar' (padahal) kami baru saja menjuarai Liga Champions dan Premier League! Ia punya masalah sikap. Jadi aku menjualnya dan merekrut Leonardo Bonucci. Ia dan Van Dijk solid. Aku menjual Andy Robertson dan membeli Ben Chilwell," ujar Bent menjelaskan perubahan di lini belakang Liverpool.

Perubahan lebih menyeluruh kemudian dilakukannya di lini tengah dan depan Liverpool, yang sebenarnya berisikan pemain-pemain pilar Anfield Gang saat ini.

"Di lini tengah aku menjual semuanya. Aku menjual Jordan Henderson ke Man United dengan harga kira-kira 87 juta paun! Aku merekrut N'Golo Kante dan Leon Goretzka dari Bayern Munich, yang bukan main hebatnya, dan Paulo Dybala di depan mereka," katanya.

"Salah, Mane, dan Firmino, aku juga menjual semuanya. Jadi di satu bagian aku memiliki Jadon Sancho, di posisi penyerang tengah adalah Timo Werner - 52 gol di musim pertamanya! Dan di bagian lainnya aku punya Kylian Mbappe!"

"Apa timku ini kelihatan bisa menyaingi Liverpool saat ini? Pasti sengit kan?!" tuturnya.

Menurutmu gimana, lebih keren Liverpool-nya Jurgen Klopp saat ini atau The Reds racikan Darren Bent di FM20?

Trio Firmansah Liverpool Digeser Sancho-Mbappe-Werner, Setuju?Liverpool-nya Darren Bent. (Foto: buildlineup.com)



Simak Video "Klopp Inginkan Mbappe atau Sancho?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com