sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 21:50 WIB

Fan Real Madrid, Tahu Nggak Guti yang Assist-nya Wow?

Afif Farhan - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 08: Guti of Real Madrid celebrates after beating Malaga 4-3 during the La Liga match between Real Madrid and Malaga at the Santiago Bernabeu stadium on November 8, 2008 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Fan Real Madrid, Tahu Nggak Guti yang Assistnya Wow (Getty Images)
madrid -

Ada banyak pemain dengan nama besar di Real Madrid, dari era Luis Figo, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. Satu lagi yang jangan dilupakan, Guti.

Selagi liga-liga sedang libur, mari kita ingat-ingat pemain sepakbola sedekade dulu. Bagi fan Real Madrid, tentu ada segudang pemain top di 10 tahun silam.

Apalagi dari dulu, Los Blancos juga gemar belanja pemain top. Namun sepertinya jika kamu memang sungguh fan Real Madrid, pasti tidak lupa dengan nama ini. Jose Maria Gutierrez alias Guti.

Guti (kanan) yang dulu merupakan otak permainan Real MadridGuti (kanan) yang dulu merupakan otak permainan Real Madrid (Getty Images)





Guti adalah pemain akademi Real Madrid. Dia berseragam Real Madrid dari tahun 1995 sampai 2010.

Guti pernah bermain bersama beberapa pemain beken seperti Zinedine Zidane, Robinho, Wesley Sneijder, Ruud van Nistelrooy, Kaka, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. Guti adalah seorang gelandang yang kreatif.

Guti menyabet banyak gelar beberapa di antaranya seperti dari lima kali juara Liga Spanyol, tiga kali Liga Champions, dan 4 piala Super Spanyol. Guti sangat jago soal assist.



Guti mengemas 104 assist selama membela Los Blancos. Umpan-umpannya begitu manis nan memanjakan.

Assistnya yang paling terkenal adalah di tahun 2010 saat Real Madrid bertamu ke kandang Deportivo. Guti ketika itu mendapat bola dan tinggal berhadapan dengan kiper.

Tak diduga, Guti justru memberikan umpan tumit kepada Karim Benzema yang berlari di belakangnya. Striker itu pun dengan mudah menceploskan bola.

"Kaka memberikan bola kepada saya dan opsi di depan mata hanya mencetak gol. Saya sebelumnya tahu Benzema sedang berlari dan syukurlah dia berlalri tepat ke belakang saya. Jika Benzema tidak di situ, saya akan kelihatan bodoh," kenang Guti kepada AS sambil tertawa.



Guti (kedua dari kanan), sisanya tahu nggak siapa saja?Guti (kedua dari kanan), sisanya tahu nggak siapa saja?(Getty Images)



Guti adalah seorang gelandang yang kreatif. Dia bisa membaca permainan tapi juga tidak punya kompromi, kalau harus menekel maka tak ada ampun akan dilakukannya.

"Saya hanya ingin memberikan sesuatu yang berbeda di lapangan. Untuk itu, saya harus kerja keras," tegasnya.

Sedikit cuplikan tentang assist Guti yang wow dari ESPN:








Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com