sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 12:30 WIB

Didier Drogba yang Tercipta untuk Final

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - MAY 24:  Didier Drogba of Chelsea poses for photographs after the Barclays Premier League match between Chelsea and Sunderland at Stamford Bridge on May 24, 2015 in London, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Didier Drogba yang Tercipta untuk Final (Getty Images)
London -

Bagi fan Chelsea, Didier Drogba adalah legenda. Dirinya selalu menciptakan gol di pertandingan final untuk memenangkan piala!

Dilansir Sport Bible, terdapat beberapa rekor-rekor pesepakbola yang menakjubkan. Salah satunya adalah Didier Drogba.



Diangkut dari Marseille di tahun 2004, Drogba yang saat itu bukanlah nama besar bisa membuktikan siapa dirinya. Dia adalah mesin gol yang begitu berbahaya.

Drogba adalah top skor keempat The Blues sepanjang masa dengan torehan 162 gol dari 381 pertandingan. 12 Piala dipersembahkannya untuk Chelsea.

Hal menarik lainnya, Drogba selalu menentukan di pertandingan final. Buktinya, dia bisa mencetak 10 gol di 11 finalnya!

Didier Drogba yang selalu mencetak gol di pertandingan final untuk ChelseaDidier Drogba yang selalu mencetak gol di pertandingan final untuk Chelsea (Getty Images)



Gol-gol tersebut memenangkan Chelsea dan menentukan juara. Dari Piala FA, sampai yang paling bergengsi adalah golnya di final Liga Champions di musim 2011/2012.

Melawan Bayern Munich, Drogba menjadi penyelamat. Dia bisa memaksa skor imbang 1-1 di waktu normal. Selanjutnya, jadi penentu kemenangan lewat gol di babak adu penalti.


Didier Drogba dan trofi Liga Champions yang dimenanginyaDidier Drogba dan trofi Liga Champions yang dimenanginya Foto: (Getty Images)



Dilansir dari Standrad, Frank Lampard yang kini merupakan manajer Chelsea dan rekan setim Didier Drogba, menceritakan tentang striker asal Pantai Gading itu di pertandingan final. Menurutnya, Drogba punya visi yang jelas yakni menang!

"Sebelum pertandingan final, melihat Drogba saat di ruang ganti dan saat di lapangan sungguh suatu hal yang berbeda. Dia begitu buas," terang Lampard.

"Dia mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan matanya seolah bisa melihat akhir pertandingan. Dia sangat dibutuhkan di pertandingan final dan itu sudah terbukti," pungkasnya.



Simak Video "Pemain Muda Chelsea Gelagapan di Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com