sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 06:45 WIB

Gara-gara Liger, Depay Dianggap Keblinger

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - Ligue 1 - Olympique Lyonnais vs Paris St Germain - Groupama Stadium, Lyon, France - January 21, 2018   Lyons Memphis Depay celebrates scoring their second goal              REUTERS/Emmanuel Foudrot Memphis Depay dikecam karena memelihara liger. (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters)
Lyon -

Foto-foto bersama seekor liger membuat Memphis Depay dikecam. Pemain Lyon itu bahkan diancam bakal dituntut oleh banyak organisasi pecinta satwa.

Depay sempat memajang foto bersama seekor anak liger, persilangan singa dan harimau. Di Instagram-nya, pemain Belanda itu memperlihatkan asyik bermain dengan kucing besar tersebut, saat sedang mengisolasi diri sambil recovery dari cederanya di Dubai.

Foto-foto itu rupanya mengundang kontroversi. Dilansir ESPN, banyak organisasi satwa yang tak senang melihat Depay memelihara liger.

Dua organisasi satwa Perancis, 30 Millions d'Amis dan Code Animal, dikabarkan 'tak bisa menerima' dan menganggap 'bencana' usai melihat Depay bermain-main dengan liger. Kedua organisasi itu bahkan siap menuntut secara hukum pemain 26 tahun tersebut.

Selain itu Organisasi Perlindungan Hewan Dunia cabang Belanda juga mengecam Depay. Eks pemain PSV Eindhoven dan Manchester United itu dinilai tidak bisa memberi contoh yang buruk, dengan memelihara liger.

Depay sendiri membalas kritikan yang dialamatkan kepadanya. Ia meminta semua orang tutup mulut.

"Bagi mereka yang tidak mengetahui faktanya, tutup mulut saja. Liger bahkan bukan hewan liar. Mereka tidak dilahirkan di alam, tetapi dengan manusia. Saya tidak berpikir mereka bisa bertahan hidup di alam liar," balas Depay.

Organisasi hewan tersebut juga mengecam Lyon, selaku klub Depay. Namun, tim Ligue 1 itu dikabarkan enggan terlibat.



Simak Video "Blunder Kocak Alisson Hiasi Kemenangan Liverpool Atas Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com