Kisah Iker Casillas Ngutang Rp 500 Ribu ke Fernando Hierro

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 21 Apr 2020 21:33 WIB
Spains goalkeeper Iker Casillas (L) is greeted by retired footballer and former Spanish captain Fernando Hierro (C) as midfielder Jesus Navas smiles just before the start of a training session at the Maracana stadium in Rio de Janeiro, on June 29, 2013 on the eve of the final of the FIFA Confederations Cup Brazil 2013 against Brazil. AFP PHOTO / LLUIS GENE (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Kisah Iker Casillas Ngutang Rp 500 Ribu ke Fernando Hierro. (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Jakarta -

Ada sebuah kisah masa lalu yang melibatkan dua legenda sepakbola Spanyol, Iker Casillas dan Fernando Hierro, terkait uang sekitar Rp 500 ribu.

Hal itu terungkap dalam bincang-bincang Casillas dengan Labi Champion, sosok yang dideskripsikan sebagai kawan dari banyak pesepakbola Spanyol lainnya.

Dikisahkan, Casillas yang saat itu masih berusaha merintis jalan ke tim utama Real Madrid, datang ke penjahit untuk menyiapkan setelan untuk sebuah laga tandang. Ia ditemani Hierro dan Chendo, delegasi klub.

Nah, setelah itu Casillas rupanya harus balik ke daerah Mostoles untuk mengikuti sebuah kelas. Jaraknya kelewat jauh untuk mengantar Casillas dengan mobil sehingga Hierro pun memberinya 5 ribu peseta (sekitar 30 euro atau Rp 500 ribu) buat naik taksi.

"Itulah yang aku lakukan, aku menyetop taksi dan naik ke dalamnya," kata Casillas seperti dilansir Marca.

"Tapi kemudian mereka mengarang cerita bahwa aku pulang naik metro dan menyimpan uangnya. Aku juga sudah membayar utang 5.000 peseta itu kok," imbuhnya seraya tertawa.



Simak Video "Tornado Ganggu Laga Sepakbola di Bolivia, Pemain Kocar-kacir"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)