sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Apr 2020 13:40 WIB

Buat Para Kiper di Rumah, Petr Cech Punya Challenge Nih!

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 03:  Petr Cech of Arsenal looks on ahead of the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on November 3, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Kepada Para Kiper, Petr Cech Punya Challenge Nih (Julian Finney/Getty Images)
Jakarta -

Kiper mana yang tak tahu Petr Cech, salah satu penjaga gawang top di Liga Inggris pada masanya. Nah, Cech kini punya challenge buat para kiper di rumah nih!

Petr Cech bisa dibilang adalah kiper terbaik yang pernah Premier League miliki. Saat dulu di Chelsea, Cech punya rekor-rekor yang fantastis.

Cech punya rekor 202 clean sheet di Premier League. Selain itu, tidak ada kiper yang punya rasio kebobolan gol lebih sedikit ketimbang Cech dengan minimal 6.000 menit main di Premier League, satu gol per 108 menit.



Petr Cech yang kini sebagai Dewan Direktur Olahraga Chelsea memiliki tantangan di Instagram. Tantangan pada kiper soal 'Hand Eye Coordination'.

Tantangan ini bertujuan untuk meningkatkan kordinasi antara tangan dan mata. Ada dua bola tenis di tangan dan trampolin mini.

Cech lalu melempar dua bola tersebut ke atas secara bergantian yang lalu memantulkan salah satu bola ke trampolin mini. Kedua bola harus tetap terjaga, tidak boleh jatuh ke tanah. Terlihat mudah, namun nyatanya cukup sulit.


[Gambas:Instagram]





Di tengah pandemi virus Corona dan harus mengisolasi diri, tampaknya challenge dari Petr Cech bisa dicoba para kiper untuk tetap berlatih di rumah.



Simak Video "Aksi Petr Cech Bela Chelsea U-23, Turun Gunung Usai Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com