sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Apr 2020 03:30 WIB

Ibrahimovic Kecam Ulah Oknum yang Robohkan Patungnya

Bayu Baskoro - detikSport
Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia Zlatan Ibrahimovic mengecam oknum yang merobohkan patung dirinya. (Foto: Reuters)
Malmo -

Zlatan Ibrahimovic mengecam aksi oknum penggemar Malmo FF yang merobohkan patung dirinya. Menurutnya, tindakan tersebut sangat kekanak-kanakan.

Ibrahimovic memang mendapat penghormatan berupa patung dirinya yang dipasang di luar Stadion Malmo FF, Swedia. Klub tersebut merupakan tim profesional pertama yang ia bela sejak 1999 hingga 2001.

Patung Ibrahimovic tersebut diresmikan pada 9 Oktober 2019. Namun, monumen penghormatan itu tak luput dari sasaran aksi vandalisme oleh segelintir oknum penggemar Malmo FF.

Aksi vandalisme tersebut dipicu keputusan Ibrahimovic yang membeli 25 persen saham Hammarby, klub rival Malmo FF, pada 29 November 2019. Sejak saat itu, patung setinggi 3,5 meter tersebut dirusak mulai dari disiram cat, dibakar, serta dipotong bagian hidungnya.

Puncaknya, patung Ibrahimovic dirobohkan oleh orang yang tak dikenal pada awal Januari 2020. Kini hanya dua kakinya saja yang tersisa di atas alas monumen tersebut.

Kejadian itu rupanya terdengar sampai ke telinga Ibrahimovic dan membuatnya naik pitam. Striker AC Milan itu mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum penggemar mantan klubnya tersebut.



"Itu benar-benar memalukan. Mereka ingin mencari perhatian dan berharap media menuliskannya. Hal tersebut sungguh kekanak-kanakan dan aku lebih besar ketimbang itu," kata Ibrahimovic, dilansir dari BBC.

"Patung tersebut dibiarkan apa adanya, tetapi bukan berarti kisahku bakal dirobohkan juga. Itu akan bertahan selamanya," dia menambahkan.

"Aku bermain buat Malmo dan aku melakukan apa yang aku lakukan buat Malmo, walaupun diriku ini tak disambut atau tidak diinginkan. Mereka seharusnya bersyukur dan siapa pun yang mengetahuinya, mereka mesti tahu itu," ujarnya.

Ibrahimovic sendiri saat ini tengah berada di Swedia dan ikut berlatih bersama Hammarby. Penyerang 38 tahun itu juga ikut ambil bagian dalam laga persahabatan dan mencetak gol.



Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com