sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 20:00 WIB

Doa Kuatkan Ronaldinho Saat di Dalam Penjara

Kris Fathoni W, Kris Fathoni W - detikSport
Ronaldinho ditangkap oleh pihak kepolisian saat berkunjung ke Paraguay pada Kamis (5/3/2020) lalu. Legenda sepakbola Brasil itu diduga menggunakan paspor palsu. Doa Kuatkan Ronaldinho Saat di Dalam Penjara. (Foto: AP/Jorge Saenz)
Jakarta -

Ronaldinho bicara mengenai pengalaman pahitnya berada di dalam penjara. Mengaku amat terpukul, Ronaldinho terus memanjatkan doa.

Kasus paspor palsu di Paraguay sudah membawa mantan pesepakbola terbaik dunia asal Brasil itu harus mendekam di balik jeruji besi. Ronaldinho dipenjara bersama saudara kandungnya atas kasus yang sama.

Sempat mendekam di balik jeruji besi, saat ini Ronaldinho sudah keluar dari penjara. Ia keluar dari penjara setelah menebus uang jaminan, walaupun masih berstatus tahanan rumah di Hotel Palmaroga.

Dalam wawancara dengan harian Paraguay ABC Color, Ronaldinho pun bertutur mengenai pengalaman tidak mengenakkan saat dirinya dipenjara.

"Kami benar-benar kaget ketika mengetahui dokumen-dokumennya tidak sah. Sedari titik itu, tujuan kami adalah sepenuhnya bekerja sama dengan pihak aparat untuk mengklarifikasi semuanya," kata Ronaldinho.

"Aku berpegang pada keyakinanku. Aku selalu memanjatkan doa agar keadaan baik-baik saja dan dengan kehendak Tuhan ini semua akan segera berakhir."

"Mengetahui akan masuk penjara benar-benar menghantamku. Tak pernah terbayangkan aku berada dalam situasi seperti ini. Seumur hidup, aku sudah berusaha mencapai tingkat profesionalisme sebaik mungkin dan membawa kegembiraan lewat sepakbolaku," tuturnya seperti dikutip The Sun.



Simak Video "Ronaldinho Akhirnya Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com