sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 03:00 WIB

Kim Jong Un di Sepakbola: Suka Inter dan MU, Punya 'Anak' di Juve

Kris Fathoni W - detikSport
Rumor soal menurunnya kondisi Kim Jong-Un beredar. Orang nomor satu di negara komunis itu dikabarkan menjalani operasi terkait kardiovaskular. Kim Jong Un di Sepakbola: Suka Inter dan MU, Punya 'Anak' di Juve. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Jakarta -

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un rupanya penggemar Inter Milan dan Manchester United. Di dunia sepakbola, ia juga jadi figur ayah buat seorang mantan pemain Juventus.

Menurut politikus Italia Antonio Razzi, kegemaran Kim Jong Un akan Inter Milan berawal semasa kuliah di Swiss. Ia suka nonton langsung pertandingan Nerazzurri dan AC Milan di Stadion San Siro -- atau disebut pula Giuseppe Meazza.

Di tengah isu Kim Jong Un meninggal dunia, yang santer berhembus dalam beberapa hari terakhir ini, muncul lagi pula pemberitaan beberapa tahun lalu bahwa ia juga menggemari klub Inggris Manchester United.

Korea Utara memiliki sensor ketat terkait dengan media. Tapi Kim Jong Un dikabarkan hendak "menularkan" kegemarannya akan The Red Devils sehingga menayangkan semua pertandingannya ke penjuru Korut melalui TV pemerintah.

Sehubungan dengan itu muncul pula kabar bahwa Kim Jong Un memiliki relasi khusus terhadap seorang pesepakbola Korea Utara, yang sempat bikin torehan khusus di Serie A Italia.

(Selanjutnya: Kim Jong Un Jadi Figur Ayah Mantan Pemain Juventus)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com