sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mei 2020 20:01 WIB

#Maythe4thbewithyou, Ini Momen Darth Vader Invasi Laga Sepakbola

Putra Rusdi K - detikSport
Suporter CSKA Sofia menyajikan koreografi tokoh Star Wars Para pendukung CSKA Sofia menyajikan koreografi tokoh Star Wars (Foto: Twitter.com)
Sofia -

Hari ini tanggal 4 Mei dirayakan sebagai Star Wars Days. Parah tokoh kisah fantasi ini sempat dibuat koreografi menawan oleh fan CSKA Sofia pada 2015 silam.

4 Mei dipilih sebagai Star Wars Day karena merujuk pada kalimat 'May the force be with you' yang identik dengan Star Wars. #Maythe4thbewithyou ramai di media sosial pada hari ini.

Sejak filmnya pertama kali rilis pada 1977, Star Wars memang berkembang dari sebuah kisah fantasi menjadi budaya populer. Dunia sepakbola tak lepas dari invasi Star Wars.

Salah satu yang paling diingat adalah saat pendukung garis keras CSKA Sofia mengubah tribun selatan Balgarska Armija Stadium jadi lautan Stormtooper pada 10 Desember 2015 silam.

Koreografi tersebut mereka lakukan saat CSKA Sofia mengalahkan Sozopol 3-0 di perempat final Piala Bulgaria. Aksi mereka diawali dengan membentangkan spanduk bergambar Darth Vader dengan para Stormtrooper di belakangnya.

[Gambas:Youtube]

Beberapa saat kemudian para suporter serempak mengenakan topeng Stormtrooper. Mereka melakukan itu sambil menyanyikan lagu The Imperial March yang begitu ikonik dengan film Star Wars.

Syal dalam ukuran besar lalu mereka kalungkan ke Darth Vader dan mengganti tulisan Star Wars menjadi Ultra Wars. Diikuti dengan suar berwarna kuning yang kemudian menyala.

Koreografi tersebut untuk dibuat pendukung CSKA Sofia untuk menyambut sekuel ketujuh Film Star Wars, Star Wars: The Force Awakens.



Simak Video "Erric Manibuy, Dokter yang Viral karena Pakai APD 'Superhero'"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com