sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mei 2020 13:40 WIB

Gelandang Tira Persikabo Buka Usaha Kecil-kecilan

Muhammad Robbani - detikSport
Gustur Cahyo Putro Gustur Cahyo Putro membukai warung kecil-kecilan saat rehat dari Tira Persikabo. (Foto: dok, Gustur Cahyo Putro)
Jakarta -

Gelandang Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro, membuka usaha kuliner kecil-kecilan. Berbagai makanan khas Ramadhan menjadi menu andalan.

Usaha ini jadi sumber pendapatan alternatif di tengah rehatnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Kebetulan Gustur saat ini tengah berada di Magelang, kampung halamannya.

"Saya jualan dimsum, ada juga takjil seperti risoles, pempek, dan aneka minuman segar pelepas dahaga. Untuk sementara waktu, usaha ini buka di dekat rumah. Nama usaha yang saya rintis itu adalah Kedai Ono Kabeh," kata Gustur kepada wartawan.

"Harga makanan dan minuman bervariasi di Kedai Ono Kabeh memiliki dan tentu bersahabat dengan kantong masyarakat. Mulai harga Rp 10 ribu," ujarnya menambahkan.

Pemain yang sempat membela PSIS Semarang di Liga 1 2018 itu ingin membangun usaha yang lebih besar. Usaha kecil yang tengah dirintisnya saat ini jadi ajang coba-coba terlebih dahulu.

Jika bisnis kedainya berjalan bagus, ia berencana melebarkan usahanya dengan membuka kafe. Itu dengan catatan saat pandemi virus Corona berakhir.

"Ya ini untuk mengisi waktu luang, saya mau buka kafe. Menu yang saya jual di kafe nanti mau saya jual dulu sekarang, jadi biar masyarakat kenal," tutur pemain berusia 23 tahun.

"Ini pemanasan. Insyaallah seusai pandemi berakhir, Cafe 99 akan resmi dibuka di Magelang," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com