sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mei 2020 08:50 WIB

Dirusak Terus, Patung Ibrahimovic Akhirnya Dipindah

Randy Prasatya - detikSport
Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia Patung Zlatan Ibrahimovic tak diinginkan lagi oleh fans Malmo. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Patung Zlatan Ibrahimovic di luar Stadion Malmo FF dirusak berulang kali. Alhasil, patung itu diwacanakan bakal dipindah.

Ibrahimovic mendapat penghormatan berupa patung yang dipasang di luar Stadion Malmo FF, Swedia. Klub tersebut merupakan tim profesional pertama yang ia bela sejak 1999 hingga 2001.

Patung tersebut pada akhirnya tak diinginkan oleh fans Malmo setelah Ibra membeli 25 persen saham klub Hammarby--klub rival Malo. Sejak saat itu, patung setinggi 3,5 meter tersebut dirusak mulai dari disiram cat, dibakar, serta dipotong bagian hidungnya.

Puncaknya, patung Ibrahimovic dirobohkan oleh orang yang tak dikenal pada awal Januari 2020. Kini hanya dua kakinya saja yang tersisa di atas alas monumen tersebut.

Dikutip dari The Guardian, patung Ibra bakal dipindah. Hal tersebut merujuk dari laporan Anders Malmstrom selaku juru bicara media setempat.

Patung tersebut tak bakal dipindah keluar dari kota Malmo. Namun, hanya digeser keluar dari Eleda Stadion.

Patung Ibra dibuat oleh pemahat Peter Linde. Dilaporkan bahwa nilai pembuatan patung tersebut mencapai 42 ribu pound sterling.



Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com