sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 17:17 WIB

Eks Pemain Real Madrid Perangi Corona dengan Kecerdasan Buatan

Yanu Arifin - detikSport
MADRID, SPAIN - AUGUST 24:  Esteban Granero of Real Madrid looks on during his presentation prior to the Santiago Bernabeu Trophy match between Real Madrid and Rosenborg at the Santiago Bernabeu stadium on August 24, 2009 in Madrid, Spain.  (Photo by Jasper Juinen/Getty Images) Esteban Granero semasa bermain di Real Madrid. (Foto: Jasper Juinen/Getty Images)
Marbella -

Mantan gelandang Real Madrid, Esteban Granero, punya cara sendiri untuk melawan virus corona. Ia menggunakan perusahaan kecerdasan buatan.

Granero punya perusahaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), Olocip, yang dibangun dalam lima tahun terakhir. Perusahaan itu awalnya dipakai untuk memberikan analisis di bidang olahraga.

Namun seperti dilansir CNN, Granero mengubahnya untuk membantu memerangi virus corona. Olocip bisa membantu meramalkan bagaimana virus akan menyebar ke depannya.

Dengan sistem prediksi, Olocip bisa menjadi rujukan untuk membuat keputusan terkait karantina wilayah dan hal-hal yang bisa meredam penyebaran wabah.

"Kuncinya adalah antisipasi. Ini sesuatu yang terjadi di lapangan bagi seorang gelandang, untuk mengantisipasi apa yang terjadi dalam permainan berikutnya yang sangat penting," kata Granero.

"Mereka adalah yang terbaik dalam mengantisipasi, mereka menguasai permainan, dan kecerdasan buatan seperti yang kita tahu adalah tentang antisipasi, mencoba membuat prediksi untuk melihat masa depan dengan cara yang sangat realistis sebelum itu terjadi. Sehingga, Anda dapat membuat keputusan dalam skenario dengan ketidakpastian lebih sedikit."

"Jadi antisipasi adalah kunci untuk pengambilan keputusan di klub-klub di industri ini, tetapi juga bisa dalam masalah kesehatan seperti pandemi ini, dan tentu saja di dalam lapangan ketika anda menjadi pemain sepakbola," jelas Granero, yang menjadi pemain inti Madrid pada musim 2009-2012 itu.

Spanyol sendiri menjadi salah satu negara yang paling terdampak virus corona. Hingga Kamis (21/5), ada 232 ribu lebih kasus dan korban meninggalnya sudah mencapai 27 ribu lebih.



Simak Video "Striker Real Madrid Mariano Diaz Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com