sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 08:12 WIB

Kisah di Balik Typo di Jersey David 'Beckam'

Kris Fathoni W - detikSport
3 Aug 1997:  Manchester United celebrate victory in the FA Charity Shield against Chelsea at Wembley Stadium in London, England. The match was drawn 1-1 but Manchester United won 4-2 on penalty kicks.  Mandatory Credit: Graham Chadwick /Allsport Manchester United menjuarai Charity Shield 1997, saat David Beckham pakai jersey yang typo. (Foto: Getty Images/Graham Chadwick)
Manchester -

Mantan pesepakbola David Beckham pernah tampil dengan jersey yang keliru memampang namanya jadi 'Beckam'. Ini kisah di baliknya.

Typo di jersey Beckham itu terjadi di tahun 1997 silam. Ketika itu ia, masih 22 tahun, membela Manchester United yang berhadapan dengan Chelsea di partai Charity Shield.

Saat itu David Beckham memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru dimainkan di babak kedua, tepatnya di menit ke-72. Yang mencuri perhatian, bagian punggung jersey-nya memperlihatkan tulisan 'Beckam'.

Albert Morgan, yang saat itu jadi kitman Manchester United, pun mengisahkan kembali kesalahan itu. Toh urusan seragam memang jadi tanggung jawabnya.



"Itu apes banget. Aku membawa empat jersey Beckham di tas, karena aku memang biasa membawa dua lengan panjang dan dua lengan pendek," ucap Morgan kepada podcast Man United yang dilansir Mirror.

"Dan tentu saja saat itu aku malah jadi buta kata-kata, tak melihat salah eja. Aku menaruh kausnya di ruang ganti, ia memakainya, dan ia duduk di bangku cadangan. Pertandingan berjalan dan kemudian manajer bilang 'Becks, siap-siap tampil'. Ia pun langsung beranjak dan aku baru ngeh, 'Ya Tuhan'. Tak ada H di Beckham."

"Saat itu cetak nama masih dilakukan oleh pihak lain, kami tidak melakukannya sendiri di klub," tuturnya mengenai kesalahan itu.



Simak Video "David Beckham dan Victoria Terkena Virus Corona?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com