sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jun 2020 09:12 WIB

Kisah Pesepakbola Ganti Nama, McDonald Jadi Burger King

Kris Fathoni W - detikSport
Restoran cepat saji asal amerika burger king. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto Kisah Pesepakbola Ganti Nama, McDonald Jadi Burger King. (Foto: Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Di sektor bisnis gerai makanan, McDonald's dan Burger King adalah rival. Persaingan itu rupanya bisa merembet sampai ke lapangan sepakbola.

Dalam sebuah kejadian unik yang dilansir SportBible, kisah ganti nama itu dilakukan oleh pesepakbola Kosta Rika, yang kebetulan punya marga seperti salah satu gerai makanan: Jonathan McDonald.

Nah, laga Alajuelense Vs Saprissa di Liga Kosta Rika menjadi momen McDonald si pesepakbola ganti nama. Tidak benar-benar resmi menggantinya, sih, alias cuma di jersey.

Saat masuk jadi pemain pengganti di menit tersisa, tulisan yang menyertai nomor punggung jersey McDonald bukanlah nama aslinya seperti biasa. Ia mengubahnya jadi Burger King!

Menurut Footy Headlines, yang dilakukan Jonathan McDonald itu adalah bagian dari strategi marketing yang dilakukan oleh Burger King. Jitu, karena yang mencuri perhatian bukanlah hasil akhir 2-2 di laga itu tapi justru ganti nama Jonathan McDonald.

Disebutkan lebih lanjut, bukan kali ini saja Burger King melakukan strategi marketing unik di dunia sepakbola. Di tahun 2017, klub Rusia Zenit St Petersburg kabarnya mereka tawari ganti nama jadi Zenit Burger King.





Simak Video "DPM-PTSP Makassar Sebut Burger King Beroperasi Tanpa Izin"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com