sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jun 2020 12:00 WIB

Hoax or Not: Benarkah Maradona Jadi Segini Gendutnya?

Kris Fathoni W - detikSport
Maradona Potongan video viral yang disebut-sebut sebagai Maradona gendut.
Jakarta -

Sebuah video viral di kalangan penggemar sepakbola. Ada sosok amat gendut mirip legenda Argentina Diego Maradona yang lagi juggling bola. Maradona sungguhan?

Dalam video yang ramai di media sosial dan juga beredar di layanan pesan instan WhatsApp, sosok yang bertelanjang dada itu memang mirip perawakan Maradona. Yang mencuri perhatian adalah skill juggling dan ukuran tubuh sosok tersebut.

Netizen penggila sepakbola sontak bertanya-tanya apakah sosok dalam video itu benar-benar Maradona. Apalagi ada pula yang mengklaim bahwa itu benar-benar sosok si Tangan Tuhan yang jadi kegendutan akibat lockdown.

MaradonaVideo viral yang disebut memunculkan Maradona gendut. (Foto: dok. detikcom)



Namun, seperti dirangkum dari sejumlah sumber termasuk Alt News dan Boom, informasi itu adalah hoax alias tidak benar. Sosok super-gendut dalam video tersebut bukanlah Maradona.

Dijelaskan lebih lanjut, video viral ini memperlihatkan potongan adegan dalam sebuah film berjudul 'Youth' yang dirilis pada tahun 2015. Berikut sebuah video di YouTube pada tahun 2015 mengenai adegan dalam film tersebut, yang sesuai dengan video viral saat ini:

[Gambas:Youtube]

'Youth' sendiri merupakan sebuah film drama komedi Italia karya sutradara Italia Paolo Sorrentino yang menggambarkan sosok 'Maradona' obesitas. Aktor Roly Serrano juga sempat memajang foto dirinya saat memerankan Maradona.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Detik-detik Jenazah Maradona Dimakamkan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com