sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 19:30 WIB

Cristiano Ronaldo Miliarder Pertama dari Lapangan Hijau

Lucas Aditya - detikSport
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo menjadi miliarder pertama dari lapangan hijau. ((Foto: Instagram/cristiano)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo masuk ke jajaran miliarder pertama dari lapangan hijau. Majalah bisnis Amerika Serikat, Forbes, yang melansir daftarnya.

Ronaldo ada di nomor empat dalam daftar figure yang mendapatkan bayaran tertinggi pada 2020. Dia cuma kalah dari Kylie Jenner, Kanye West, dan Roger Federer.

Dalam analisis yang dilakukan Forbes, Ronaldo meraup uang sebesar 105 juta dollar AS di tahun lalu sebelum dipotong pajak. Dengan tambahan itu, Ronaldo disebut mempunyai kekayaan sebesar 1 miliar dollar AS.

Menurut data Forbes, pesepakbola 35 tahun itu merupakan atlet aktif ketiga yang berhasil mengumpulkan uang 1 miliar dollar AS. Sebelumnya, sudah ada Tiger Woods dan Floyd Mayweather. Ronaldo menjadi pemain olahraga tim pertama yang hartanya sampai miliaran.

Ronaldo memang mempunyai banyak sumber pemasukan. Ada usaha produk fashion, iklan, usaha hotel, hingga pemasukan dari promosi di Instagram.

Ronaldo mempunyai tarif promosi di Instagram sebesar 1,2 juta dollar AS atau setara Rp 17 miliar. Pantas kalau pemain Juventus itu menjadi sosok paling cuan di Instagram. The Sun menyebut pemasukan Ronaldo menembus 52,7 dollar AS, setara Rp733 miliar dari Instagram.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com