sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 09:19 WIB

Percaya Alien Iluminati, Mantan Pesepakbola Bahas Virus Corona

Kris Fathoni W - detikSport
Otoritas Thailand telah mengembangkan vaksin untuk virus Corona. Vaksi yang dikembangkan sendiri oleh negara ini akan siap pada tahun depan. Ilustrasi proses pembuatan vaksin virus Corona. (Foto: AP/Sakchai Lalit)
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona, berseliweran pula teori konspirasi terkait itu. Seorang mantan pesepakbola, yang percaya alien sudah menguasai Bumi, pun ikutan. Ia bilang virus Corona berkaitan dengan teknologi 5G dan riwayat manusia bisa saja tamat.

Penggemar sepakbola mungkin asing dengan nama David Icke. Ia merupakan mantan kiper Hereford United era 1970-an, yang juga pernah mengenyam ilmu sepakbola di akademi Coventry City.

Nah, selepas jadi pemain sepakbola, David Icke ini tidak lanjut berkarier di dunia tersebut dengan menjadi, katakanlah, pelatih atau pundit. Ia justru beken sebagai sosok kontroversial dengan berbagai teori konspirasinya.

Baru-baru ini, seperti dirangkum dari Independent.co.uk, Newsweek, dan Sky News, David Icke mengatakan bahwa tahap awal diadopsinya teknologi 5G sudah membantu penyebaran virus Corona di dunia.

"Jika Anda melihat situasinya, dan kalau 5G terus lanjut dan mencapai fase yang mereka ingin capai, peradaban manusia yang kita ketahui saat ini akan tamat," kata Icke.

(Selanjutnya: Icke bilang vaksin virus Corona akan kendalikan manusia)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com