Percaya Alien Iluminati, Mantan Pesepakbola Bahas Virus Corona

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 09 Jun 2020 09:19 WIB
Otoritas Thailand telah mengembangkan vaksin untuk virus Corona. Vaksi yang dikembangkan sendiri oleh negara ini akan siap pada tahun depan.
Ilustrasi proses pembuatan vaksin virus Corona. (Foto: AP/Sakchai Lalit)

Dalam video live stream di akun YouTube-nya di bulan Mei lalu, David Icke juga mengklaim bahwa vaksin virus Corona nantinya akan menyertakan chip mikro dengan teknologi nano yang ujung-ujungnya bisa dipergunakan untuk mengendalikan umat manusia.

Atas klaim tidak berdasar tersebut, YouTube sudah langsung menghapus akun David Icke yang juga disebutkan sudah berulangkali melakukan pelanggaran dalam syarat dan ketentuan konten.

Tidak cuma itu, halaman Facebook yang dimiliki oleh pria 68 tahun tersebut juga kena hapus. Facebook menyebut bahwa Icke sudah menyebarkan cerita tidak berdasar dan disinformasi mengenai COVID-19.

Bukan kali ini saja David Icke bikin heboh. Merujuk Planet Football, salah satu keyakinannya yang paling dahsyat adalah bahwa adanya sosok reptil Archons yang datang dari dimensi bebeda dan kini sudah menguasai Bumi. Bahkan alien itu punya versi yang bisa berubah bentuk dan para makhluk tersebut lantas membentuk Babylonian Brotherhood atau the Illuminati, dan kini berada di jajaran kaum elite penguasa.

David Icke juga percaya bahwa dunia yang kita tahu saat ini hanyalah proyeksi holografik semata. Ia pun tidak percaya bahwa Bulan itu benar-benar ada.


(krs/cas)