sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jun 2020 21:19 WIB

Cari Kiper Cabutan Semudah Pesan Ojol

Kris Fathoni W - detikSport
SHREWSBURY, ENGLAND - JANUARY 07: General view of the gloves, boots and ball of goalkeeper Dean Henderson of Shrewsbury Town during the Emirates FA Cup Third Round match between Shrewsbury Town and West Ham United at New Meadow on January 7, 2018 in Shrewsbury, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Cari Kiper Cabutan Semudah Pesan Ojol. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Istilah 'pemain cabutan' dalam sepakbola biasa dipakai saat sebuah tim kekurangan pemain sehingga 'mencabut' orang lain untuk ikut main. Di zaman now, cari pemain cabutan pun ada aplikasinya macam pesan ojek online (ojol).

Aplikasi ini tentu dimaksudkan agar sebuah tim sepakbola dengan mudahnya dapat mencari pemain yang diinginkan untuk ikut bermain dalam pertandingan. Tapi baru sebatas posisi kiper.

Dilansir SportBible, aplikasi yang ada di Brasil itu sendiri digagas oleh dua sosok pengusaha rintisan yang juga bermain bola di posisi kiper. 'Goleiro de aluguel' alias 'sewa kiper'. Demikian nama sederhana yang menjadi identitas aplikasi pencari kiper ini.

Goleiro de aluguelAplikasi pencari kiper sewaan, Goleiro de aluguel. (Foto: via Hypeness)

"Sistemnya sederhana dan praktis, kamu bisa mendaftar lewat aplikasi itu sebagai kiper atau sebagai pihak yang mencari kiper untuk pertandingan timmu," kata media Brasil Hypeness, mengenai aplikasi tersebut.

Tak kurang dari 3.700 kiper dari penjuru Brasil yang telah terdaftar di 'Goleiro de aluguel', sejak aplikasi itu diluncurkan bulan Agustus lalu. Diklaim pula sudah ada 1.600 permintaan untuk kiper cabutan dari aplikasi tersebut.

Untuk order kiper, aplikasi ini punya tiga tarif yang berkaitan dengan durasi main. Untuk jasa kiper 60 menit, harganya adalah 30 reais (sekitar Rp 86 ribu). Lalu 45 reais (sekitar Rp 130 ribu) buat 90 menit dan 60 reais (sekitar Rp 172 ribu) buat dua jam.

Puas dengan penampilan si kiper cabutan saat pertandingan? Jangan lupa bintang limanya, ya. Sistem di aplikasi ini memang mengadopsi penilaian macam itu. Jadi makin mirip dengan pesan ojol, kan?



Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com