sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 12:23 WIB

Ciee... Jordi Alba Sudah Punya SIM, Kini Bisa Nyetir Sendiri

Kris Fathoni W - detikSport
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Jordi Alba and Lionel Messi of FC Barcelona warm-up prior to  the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Jordi Alba Sudah Punya SIM, Kini Bisa Nyetir Sendiri. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Jordi Alba sudah lama punya setumpuk trofi, termasuk titel Piala Eropa dan gelar Liga Champions. Tapi baru sekarang ia punya SIM alias Surat Izin Mengemudi.

Di usia 31 tahun, Jordi Alba sudah memiliki sejumlah pencapaian di lapangan hijau. Bersama Barcelona, ia punya belasan titel termasuk di LaLiga dan Liga Champions.

Di timnas Spanyol, pencapaian Jordi Alba pun tak kalah mengilap. Ia ada dalam skuad tim Matador yang menjuarai Piala Eropa 2012 dan bahkan masuk dalam tim terbaik turnamen.

Namun, di luar lapangan tampaknya Jordi Alba suka jadi sasaran kelakar rekan-rekannya karena tidak memiliki SIM sehingga masih harus diantar ke tempat latihan.

Hal itu pernah diungkap oleh bek Barcelona Gerard Pique, dalam wawancaranya dengan 'La Resistencia' yang dikutip AS medio November 2019 lalu. Saat itu Pique bicara soal pemain 17 tahun Ansu Fati, yang masih harus diantar ayah ke tempat latihan.

"Ayahnya yang mengantarkan dirinya (Ansu Fati). Sama seperti Jordi Alba," kata Pique sembari terkekeh.

Terungkap pula bahwa kelakar serupa pernah dikatakan bek Real Madrid Raphael Varane ke Jordi Alba, saat mereka berhadapan di El Clasico pada bulan Desember.

Nah, kini Jordi Alba takkan lagi jadi sasaran kelakar serupa. Ia rupanya sudah memiliki SIM, sehingga bisa menyetir mobil sendiri. Tak perlu lagi minta bantuan orang lain untuk diantar deh.






Simak Video "Memphis Depay Jadi Korban PHP Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com