sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 10:33 WIB

Viral Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo 'Penjelajah Waktu'

Kris Fathoni W - detikSport
Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. (Photo by Ben STANSALL / AFP) Viral Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo 'Penjelajah Waktu'. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Jakarta -

Lagi ada yang viral seputar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Unik juga, karena menyebut dua pesepakbola terbaik dunia itu seperti penjelajah waktu. Kok?

Jadi, dalam beberapa hari terakhir muncul foto yang memiripkan Lionel Messi dengan seorang pesepakbola zaman old. Namanya adalah Javier Clemente.

Dilansir SportBible, Javier Clemente ini adalah seorang pesepakbola Spanyol yang di antaranya pernah main untuk Athletic Bilbao -- dan pada prosesnya juga pernah melatih klub itu.

Nah, sebuah foto Clemente muda memperlihatkan kemiripan wajah yang luar biasa dengan Lionel Messi. Padahal foto Javier Clemente itu diambil tahun 1969, alias 18 tahun sebelum Lionel Messi lahir.

Messi, RonaldoPesepakbola lawas mirip Lionel Messi. (Foto: screenshot Internet/Twitter)

"Messi pernah main untuk Athletic Bilbao di tahun 1969 sebelum cedera parah," cuit seorang netizen di Twitter.



Rupanya tak cuma Lionel Messi yang punya 'kembaran' di masa lalu. Cristiano Ronaldo pun begitu. Maka tak ayal ada saja yang berkelakar bahwa Messi dan Ronaldo adalah pesepakbola yang juga penjelajah waktu.




Usut punya usut, sosok yang punya kemiripan fisik luar biasa dengan Cristiano Ronaldo itu adalah seorang pesepakbola legendaris Serbia. Namanya Dragoslav Šekularac, yang pernah mencetak lebih dari 100 gol buat Red Star Belgrade.

Ia juga pernah merumput di Jerman bersama Karlsruher RC, di Prancis dengan Paris FC, bahkan juga bermain di Kolombia, Amerika Serikat, dan Kanada sebelum kemudian terjun ke dunia manajemen klub sepakbola.

Messi, RonaldoPesepakbola lawas mirip Cristiano Ronaldo. (Foto: screenshot Internet/Twitter)

"Menariknya, ada kaitan di antara dirinya dan Ronaldo. Itu karena cucunya, Kristian, kini bermain untuk Juventus U-17 dan memakai jersey nomor 7 dalam debutnya," tulis SportBible, merujuk pada klub kota Turin, Italia, tempat Cristiano Ronaldo kini merumput.



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com