Rahmad Darmawan Bimbang Ditawari Jadi Wakil Bupati Lampung Tengah

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 12 Jul 2020 20:20 WIB
Rahmad Darmawan Latih PS Tira Persikabo

Pelatih kawakan Indonesia Rahmad Darmawan dipercaya oleh tim PS Tira Persikabo untuk menjadi juru taktik, Bogor, Jumat (3/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom
Rahmad Darmawan Bimbang Ditawari Jadi Wakil Bupati Lampung Tengah (Grandyos Zafna/detikcom/detikSport)
Jakarta -

Rahmad Darmawan tengah bimbang dengan tawaran jadi Wakil Bupati Lampung Tengah. Poster wajah dirinya bersama calon Bupati Nessy Kalvia Mustafa tersebar luas.

Namun Rahmad Darmawan masih belum bisa memastikan apakah bakal terjun ke dunia politik dengan menerima tawaran itu. Di satu sisi ia masih ingin berkarier di sepakbola sebagai pelatih.

Apalagi Pemilihan Kepala Daerah akan serentak pada Desember mendatang. Di saat yang sama, klubnya, Madura United, kemungkinan masih berkompetisi di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Memang ada keinginan dari teman-teman, dari beberapa ormas di sana. Sekarang, saya minta waktu beberapa hari ini," kata Rahmad Darmawan kepada wartawan.

"Saya mau merenung dan beristikharah dulu, bagaimana keputusan saya nanti. Ada hal yang kadang-kadang tidak kita inginkan tapi waktu yang menggiring kita ke sana," ujarnya menambahkan.

Mayor Mar Drs. Rahmad Darmawan atau biasa disapa RD mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini berkarier sebagai pelatih sepak bola. Pada tahun 2013, ia resmi menjadi Pelatih Kepala Timnas U-23 dan pelatih Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Liga Super Indonesia. File/detikFoto.Rahmad Darmawan juga dikenal dengan sebutan RD, mantan pelatih timnas Indonesia (Rachman Haryanto/detikSport)

Saat ini Rahmad Darmawan tengah terikat kontrak dengan Madura United sebagai Manajer-pelatih. Eks pemain Persija Jakarta itu dikontrak Laskar Sape Kerrab selama satu musim.

Tawaran untuk mengabdi di Lampung yang merupakan kampung halamannya diakui Rahmad Darmawan menggoda dirinya. Namun ia juga tak ingin melakukan blunder dalam mengambil keputusan.

"Ada yang ingin saya kembali ke Lampung. Kemudian mereka mencoba, entah melakukan survei dan dipasangkan dengan seorang bakal calon bupati," tutur eks Pelatih Sriwijaya FC.

"Niatan itu ada dan kami lihat nanti seperti apa. Ini sesuatu yang baru buat saya dan saya tentu tidak ingin gegabah untuk menentukan sebuah keputusan," ucapnya.



Simak Video "Segera Disidangkan! KPK Susun Surat Dakwaan Azis Syamsuddin"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)