sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jul 2020 12:15 WIB

Dear Fans MU, Begini Cara Benar Ngucapin Nama Bruno Fernandes

Kris Fathoni W - detikSport
Bruno Fernandes. Dear Fans MU, Begini Cara Benar Ngucapin Nama Bruno Fernandes. (Foto: Matthew Peters/Getty Images)
Jakarta -

Bruno Fernandes terus jadi buah bibir semenjak gabung Manchester United, berkat kontribusinya di atas lapangan. Tapi awas, jangan salah mengucapkan namanya lo.

Pemain asal Portugal itu bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim dingin. Bruno Fernandes direkrut dari klub Portugal Sporting CP.

Dalam perjalanan separuh musimnya sejauh ini Bruno Fernandes sudah dimainkan sebanyak 17 kali. Hasilnya, sebagaimana dicatat Transfermarkt, ia telah membuat delapan gol dan delapan assist buat Man United di seluruh kompetisi.

Selain itu, kedatangan Bruno Fernandes turut dibarengi laju tak terkalahkan Man United. Sejak Bruno Fernandes debut buat Setan Merah pada 1 Februari, timnya meraih 12 kemenangan dan lima hasil seri.

Dengan hasil tersebut tak heran jika Bruno Fernandes kian rutin dibicarakan orang, khususnya jika membahas Manchester United belakangan ini.

Yang menarik, Bruno Fernandes kini meluruskan potensi salah ucap terhadap namanya. Ya, sekalipun namanya terlihat mudah dilafalkan, faktanya tidak demikian.

Kepada BT Sport, Bruno Fernandes mengucapkan cara benar dalam melafalkan namanya. Seperti apa? Cek di bawah ini:




Jadi, nama belakang Bruno Fernandes rupanya diucapkan dengan 'Fernands' atau 'Fernandsh', sebagaimana dijelaskan sendiri oleh si empunya nama.

Buat penggila bola yang gemar main FIFA 20, pelafalan itu niscaya tak terlalu asing. Itu karena komentator Derek Rae memang melafalkan nama Bruno Fernandes dengan cara yang benar, sekalipun banyak yang merasa janggal -- sampai-sampai ada forumnya sendiri di Reddit!

Derek Rae sendiri mencuitkan ulang video pelafalan nama Bruno Fernandes itu sembari me-mentionnya untuk berterima kasih sudah memberi penjelasan. "Nama Portugis, bukan Spanyol. Simpan klip ini saat nanti ada orang yang bilang, 'kamu menyebutnya Fernandsh di FIFA dan itu keliru'. Ingat, dia ada di FIFA jauh sebelum gabung Man United. Riset adalah bagian dari pekerjaan."





Simak Video "Kontroversi Penalti Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com