sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 20:05 WIB

Andrea Pirlo Top Banget, Foto Begini Saja Sudah Ramai Dipuji

Kris Fathoni W - detikSport
MILAN, ITALY - DECEMBER 03:  Andrea Pirlo attends the Oscar Del Calcio AIC Italian Football Awards on December 3, 2018 in Milan, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images) Andrea Pirlo Top Banget, Foto Begini Saja Sudah Dipuja-puji. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta -

Nama besar Andrea Pirlo masih belum luntur sekalipun sudah beberapa tahun pensiun. Sebuah posting-nya di media sosial dibanjiri pujian padahal isinya sederhana!

Dalam kariernya di dunia sepakbola, Andrea Pirlo punya segudang pencapaian dan trofi. Karier gemilang peraih Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu berakhir pada tahun 2017, setelah ia merumput di Major League Soccer, Amerika Serikat.

Dengan kata lain, praktis sudah tiga tahun Andrea Pirlo tidak lagi aktif bermain sepakbola. Walaupun pria Italia 41 tahun itu sedang merintis karier sebagai pelatih, publik sudah tak lagi menyaksikan kehebatannya mengolah si kulit bundar seperti dulu.

Namun, aura Andrea Pirlo tampaknya masih luar biasa. Mantan pemain Brescia, Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan New York City FC itu tetap dapat perhatian luar biasa dari publik yang masih ingat dengan aksinya di lapangan hijau.

Ini antara lain tercermin dari akun Instagram-nya. Setelah tak lagi aktif bermain, Andrea Pirlo memang cukup aktif main IG. Saat ini ia sudah punya 454 postingan dengan 7,6 juta follower. Postingannya pun lazim ramai komentar.

Salah satunya adalah postingan teranyar Andrea Pirlo beberapa hari lalu. Isinya sederhana saja, fotonya sedang main sepakbola pantai bersama anaknya. Saking sederhananya, foto itu cuma ia sertai caption 'latihan'.

[Gambas:Instagram]




Nah, posting sederhana tersebut tetap dapat sambutan 'wah'. Sudah lebih dari 170-an ribu yang me-like postingan itu, plus 500-an komentar. Pujian tampak di sana-sini.

"Sempre elegante maestro Pirlo," tulis sebuah komentar, yang kira-kira artinya 'tetap elegan, maestro Pirlo'.

Sejumlah pujian pun bertaburan di kolom komentar, mulai dari 'Magico' dan 'Genio' (genius). Juga ada yang mengingat salah satu julukan Andrea Pirlo ketika masih bermain: Pirlinho. Julukan itu disematkan karena skill Pirlo dianggap bagaikan pemain Brasil.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com