sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Agu 2020 18:40 WIB

Duh! Harry Maguire Ditahan karena Serang Polisi di Yunani

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 11: Harry Maguire of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Chelsea FC at Old Trafford on August 11, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Bek Manchester United Harry Maguire ditahan kepolisian Mykonos, Yunani. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Mykonos -

Bek dan kapten Manchester United Harry Maguire mesti berurusan dengan Kepolisian Yunani di tengah liburannya. Maguire ditahan karena menyerang petugas.

Maguire saat ini sedang berlibur di Mykonos, Yunani. Pesepakbola berusia 27 tahun itu baru saja menyudahi musim 2019/2020 setelah Man United dihentikan Sevilla 1-2 di semifinal Liga Europa, akhir pekan lalu.

Akan tetapi, liburan Maguire tidak berlangsung lancar. Harry Maguire ditangkap polisi untuk dimintai keterangan setelah menyerang seorang petugas yang dipanggil menyusul insiden perkelahian.

Dua orang warga negara Britania Raya lainnya juga ditahan.

"Si pemain sepakbola mengasari seorang polisi secara verbal dan kemudian memukul dia," kata seorang petugas kepolisian, yang dikutip dari ESPN. "Tiga orang itu melawan ketiga dibawa ke kantor polisi Mykonos."

Manchester United merespons penangkapan Maguire dengan mengeluarkan sebuah pernyataan. Setan Merah sudah mengontak si pemain dan memastikan Maguire bekerja sama dengan Kepolisian Mykonos.

"Klub mengetahui adanya sebuah insiden yang diduga melibatkan Harry Maguire di Mykonos tadi malam. Kontak sudah dilakukan dengan Harry dan dia sepenuhnya bekerja sama dengan otoritas Yunani. Saat ini kami tidak akan membuat komentar lebih jauh."

Surat kabar Proto Thema, yang dikutip Mirror, melaporkan lebih detail. Peristiwa itu diawali setelah polisi dipanggil oleh warga setempat pada pukul 00.30 karena ada perkelahian di antara dua kelompok turis Inggris di luar sebuah bar di Mykonos.

Tiga orang dari kelompok itu diduga menyerang polisi secara verbal dan fisik saat dilerai. Mereka, yang di antaranya adalah Harry Maguire, kemudian digelandang ke kantor polisi di mana diduga terjadi konfrontasi dengan dua petugas sehingga mereka pun ditahan.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com