sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 12:20 WIB

Edinson Cavani Belum Punya Klub Baru, Kini Latihan Balet Dulu

Kris Fathoni W - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 17:  Edinson Cavani of Paris Saint-Germain looks on as Paris Saint-Germain walks the pitch on the eve of their UEFA Champions League Match against Liverpool at Anfield on September 17, 2018 in Liverpool, England.  (Photo by Mark Robinson/Getty Images) Edinson Cavani Belum Punya Klub Baru, Kini Latihan Balet Dulu. (Foto: Getty Images/Mark Robinson)
Jakarta -

Saat ini Edinson Cavani berstatus free agent alias tidak terikat kontrak dengan klub sepakbola mana pun. Sembari mencari klub baru, ia latihan balet dulu.

Penyerang asal Uruguay itu belum memiliki klub baru setelah berpisah dengan Paris Saint-Germain, yang sudah ia bela sejak 2013. Kontrak Cavani dengan klub raksasa Prancis itu habis musim panas ini.

Yang menarik, seperti dirangkum dari sejumlah sumber, Cavani belakangan menghabiskan waktu di sebuah sekolah balet di negaranya, National Ballet School. Ia berlatih balet.

Disebutkan, Edinson Cavani melakukan balet bukan karena iseng. Alasan pertama adalah pesepakbola 33 tahun itu hendak menjaga kebugaran fisiknya. Selain itu, ia juga ingin mengubah stereotipe balet yang lazim dianggap kurang macho.

"Aku tidak setuju dengan pandangan bahwa setiap bocah laki-laki harus main sepakbola," kata Cavani seperti dikutip talkSPORT.






"Aku percaya anak laki-laki dan perempuan harus bebas mencari kegembiraannya sendiri dalam hal yang paling bikin mereka merasa antusias, karena itu cara terbaik demi bisa terlatih sepenuhnya, tumbuh setiap harinya dalam sebuah struktur kuat."

"Pengalaman ini luar biasa, para pebalet menjelaskan kepadaku bagaimana cara melakukan gerakan-gerakannya dan ketika aku melihat mereka bergerak, aku terkagum-kagum! Ini sesuatu yang indah," tuturnya.

Edinson Cavani sendiri mulai tertarik dengan balet lewat pasangannya, Jocelyn Burgardt. "Pasangan hidupku antusias sekali soal ini. Itu mengapa kami suka nonton balet semasa di Paris, kami amat menikmatinya."

Dalam karier sepakbolanya sejauh ini, Cavani tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol dari 301 laga. Ia juga pernah berseragam Danubio, Palermo, dan Napoli.

Musim panas ini Edinson Cavani sempat dihubung-hubungkan dengan klub Inggris Chelsea. Tapi belakangan ia dispekulasikan bakal merumput lagi di Italia bersama Juventus.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com