sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Okt 2020 10:35 WIB

Mo Salah Ceramahi ABG yang Ejek Gelandangan, Ingatkan Karma

Yanu Arifin - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 14: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Watford FC at Anfield on December 14, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Aksi heroik Mohamed Salah terlihat di luar lapangan Anfield. Penyerang Liverpool itu menceramahi sekelompok remaja yang mengejek gelandangan.

Peristiwa itu terjadi awal pekan lalu, usai Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris. Diwartakan The Sun, Salah ketika itu sedang mengisi bensin di pom dekat Stadion Anfield.

Tiba-tiba, Salah melihat seorang gelandangan tengah diejek oleh sekelompok anak-anak muda. Tak pakai lama, Salah langsung datang memberi pembelaan.

Kepada para remaja itu, Salah memberi ceramah singkat. Eks pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu mengingatkan karma, bahwa mereka bisa saja bernasib seperti gelandangan itu.

Kemudian, Salah pergi ke mesin ATM. Pemain 28 tahun itu kemudian menarik uang pecahan 100 paun, atau sekitar Rp 1,9 juta, lalu memberinya kepada gelandangan tersebut.

Gelandangan itu diketahui bernama David Craig. Pria yang sudah 6 tahun menjadi tunawisma itu memuji Salah sebagai pahlawannya.

"Mo Salah sama indahnya dengan permainan Liverpool di lapangan. Dia mendengar apa yang dikatakan sekelompok pemuda kepada saya, lalu menoleh kepada mereka dan berkata, 'Itu bisa jadi Anda dalam beberapa tahun," kata Craig.

"Saya hanya tahu saya tidak berhalusinasi ketika Mo memberikan saya 100 paun dengan cara yang luar biasa. Dia legenda yang lengkap."

"Dia melihat apa yang terjadi dan mengatakan sesuatu kepada mereka dan kemudian dia pergi ke mesin ATM. Mo adalah pahlawan kehidupan nyata di mata saya. Saya ingin berterima kasih padanya," kata Craig, memuji Salah.

Salah sendiri menjadi andalan Liverpool, sejak didatangkan dari Roma pada 2016. Pemain asal Mesir itu sudah membuat 99 gol dari 158 penampilan, dan sudah mempersembahkan 4 trofi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakhir trofi juara Liga Inggris.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com