sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Okt 2020 12:53 WIB

Ada Goku di Klub Polandia, Dulu Pernah di Man City dan Barca

Kris Fathoni W - detikSport
Joan Roman Joan Roman ganti nama jadi Goku. (Foto: Instagram @joan_roman7)
Jakarta -

Seorang pesepakbola yang pernah merintis karier di Manchester City dan Barcelona baru saja berganti nama jadi Goku, tokoh dalam serial anime dan manga Dragon Ball.

Joan Roman adalah nama asli pesepakbola 27 tahun yang pernah membela Man City di level junior dan kemudian membela tim Barcelona B tersebut. Nama Goku, katanya, lebih merefleksikan dirinya dengan baik.

"Aku bersyukur pada 'Joan' atas segala sesuatu yang sudah terjadi dalam hidupku, atas semua hal positif yang ada di dalam diriku, tapi sekarang aku adalah Goku," tulis Juan 'Goku' Roman dalam posting-nya di Instagram seperti dilansir Repubblica.it dan MundoDeportivo.

Joan RomanJoan Roman memutuskan untuk ganti nama jadi Goku dari Dragon Ball. Foto: Instagram @joan_roman7

'Goku' Roman ini sekarang merumput di divisi kedua Polandia bersama klub Miedz Legnica. Nama baru pilihannya itu sendiri sudah pula ia lekatkan ke profil media sosialnya. Ia pun minta publik "menghormati" pilihan ganti nama itu.

"Aku cuma minta respek, sebagaimana pula yang banyak diperlihatkan orang-orang kepadaku. (Aku) selalu bergerak maju, melangkah ke depan," tuturnya.

[Gambas:Instagram]



"Aku memilih nama ini karena merasa aku teridentifikasi dengan cerminan diriku sendiri: pantang menyerah, empati, tumbuh di depan tantangan, cahaya, dan bersikap positif," tambah Joan Roman.

Goku yang dipilih sebagai nama baru pesepakbola itu merujuk pada sosok utama di anime dan manga Dragon Ball. Isinya adalah kisah petualangan Goku dari kecil sampai dewasa, dalam menghadapi segala macam tantangan dan lawan.

Joan Roman sendiri antara lain pernah di akademi Manchester City (2009-2012) dan kemudian membela Barcelona B pada periode 2012-2015. Ia juga punya tiga caps di Timnas Spanyol U-16.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com