Francesco Totti Positif Corona dari Bulan Lalu, Kini Mulai Membaik

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 03 Nov 2020 10:20 WIB
Jakarta -

Legenda AS Roma Francesco Totti dikabarkan positif COVID-19 sejak bulan lalu. Menurut laporan terbaru, kondisi Totti kini sudah mulai membaik.

Dikabarkan oleh Corriere dello Sport, mantan pemain timnas Italia yang di level klub menghabiskan karier bersama AS Roma itu dinyatakan positif terjangkit virus Corona pada bulan Oktober lalu.

Di pertengahan bulan Oktober, Enzo Totti yang merupakan ayah Francesco Totti juga meninggal dunia akibat komplikasi setelah juga terinfeksi COVID-19. Enzo Totti meninggal dunia di usia 76 tahun.

Surat kabar Italia La Repubblica menyatakan, Francesco Totti mulai merasakan demam dan dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari setelah sang ayah meninggal dunia.

Menurut laporan media-media Italia yang dikutip MediaInRome.com, Francesco Totti kemudian menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya. Ia kini sudah berangsur pulih.

Francesco Totti pun sudah sempat bersedia memberikan pernyataan kepada media Il Foglio pada hari Senin (2/11/2020) kemarin, mengenai ucapan bela sungkawa atas meninggalnya aktor Gigi Proietti yang juga ikon kota Roma.

"Gigi aku sayang kamu, dari surga pun kamu akan tetap membuat kami gembira. Roma akan senantiasa bersyukur atas sosokmu," kata Totti.

Francesco Totti sendiri kini juga sedang diharapkan bakal kembali lebih 'dekat' dengan AS Roma yang dulu dibelanya sepanjang karier bermain bola, setelah adanya pergantian kepemilikan di tubuh klub tersebut.

Saat ini AS Roma dimiliki oleh Dan Friedkin, yang mengambil alih kepemilikan dari tangan James Pallotta. Francesco Totti sempat jadi direksi di AS Roma sampai akhirnya bersitegang dengan Pallotta dan kini lebih aktif sebagai agen pemain.

(krs/rin)